7 Lagu Terbaik Twenty One Pilots Album Blurryface

Twenty One Pilots, siapa yang tidak kenal dengan band yang sangat fenomenal di tahun 2015-2016 ini. Ada begitu banyak lagu-lagu Twenty One Pilots yang menjadi viral di radio, streaming dan youtube. Selain karena jenis musiknya yang unik, Twenty One Pilots juga memiliki keunggulan absolut berupa kreativitas yang tak tertandingi. Di album terbaru mereka yakni Blurryface yang dirilis pada pertengahan tahun 2015 kemarin, kesuksesan besar telah membawa Tyler Joseph dan Josh Dun ke puncak karir sebagai salah satu band tersukses yang memiliki fans setia diseluruh dunia. 

Lagu Terbaik Twenty One Pilots Album Blurryface
Twenty One Pilots - Blurryface
Album Blurryface ini begitu sukses dan berulang kali mendapatkan penghargaan dari berbagai macam awards, mulai dari iHeartRadio, Billboard serta platinum dan gold untuk album keempat Twenty One Pilots tersebut. Komposisi dari album ini memang sangat komplit dan hampir semua lagu yang ada di album ini memiliki keunikan yang membuat para pendengarya tidak akan bosan. 

Hal yang spesial di album ini adalah bahwa setiap track memiliki ciri khas musik yang berbeda-beda. Bisa dibilang, album ini merupakan kombinasi berbagai jenis musik mulai dari Rock, Alternative, Reggae, Rap & Pop. Beragam jenis musik yang ada dalam album ini menjadikan Blurryface begitu berwarna dan sangat diminati oleh setiap orang. Saya sendiri merupakan salah satu fans berat Twenty One Pilots sejak mereka mulai meluncurkan debut album self-tittle pada tahun 2009 kemarin. Jika ada penghargaan yang tak ternilai, maka mereka sangat pantas mendapatkannya karena apa yang mereka berikan pada dunia musik begitu besar.

Blurryface Album
Blurryface Album
Dari 14 lagu yang ada dalam album Blurryface ini, saya pilihkan 7 lagu terbaik yang banyak diminati oleh para pendengar. Penilaian dari tiap lagu ini obyektif berdasarkan beberapa referensi streaming, radio dan layanan musik lainnya. Berikut 7 lagu terbaik Twenty One Pilots di Album Blurryface:

7. HeavyDirtySoul



Lagu ini merupakan lagu pembuka Blurryface yang juga lebih banyak terdengar rapnya serta atraksi yang unik ketika tyler memainkan lagu ini di panggung live. Ciri khas dari lagu ini yakni simpel, cepat dan dramatis. Dalam semua konser tour Twenty One Pilots, lagu ini selalu menjadi opening karena memang sangat bagus dan unik. Tyler lebih banyak menelan mic pada lagu ini, serta lebih banyak menggunakan penutup muka full yang menggambarkan karakteristik gelap dari album Blurryface ini. Makna yang terkandung dalam liriknya begitu dalam dan membuat siapapun dapat memahami mengapa Blurryface itu ada dan menjadi sebesar sekarang.

6. Fairly Local


Bisa dibilang lagu ini merupakan salah satu lagu yang lebih banyak kolase rock ketimbang lagu lainnya. Lagu ini sangat heavy namun tetap nyaman terdengar, kemunculan era Blurryface juga ditandai oleh lagu ini karena Fairly Local merupakan single pertama untuk album Blurryface, meski tak sesukses single lainnya, tapi lagu ini menceritakan dengan detail tentang identitas Twenty One Pilots, visi yang diusung serta orang-orang yang ingin mereka sapa. Saya sendiri sangat betah berlama-lama menikmati lagu sebagus ini. 

5. Tear In My Heart


Lagu ini menjadi single kedua untuk album Blurryface, video klip dari lagu ini juga memakai model istri tyler joseph yakni Jenna Joseph. lagu ini menceritakan tentang pengorbanan laki-laki terhadap seorang wanita yang dicintainya, musik yang disajikan dilagu ini juga sangat berbeda dengan lainnya. Karena mungkin hanya lagu ini yang memiliki prosentase genre rock tertinggi ketimbang lagu lainnya. Lagu ini memiliki makna yang sangat dalam terutama mengenai hal sensitif yang bernama "cinta".

4. Lane Boy


Jika kamu merupakan fans Twenty One Pilots sebelum dirilisnya album Blurryface ini, maka hanya dilagu ini ciri khas Twenty One Pilots versi lama disajikan. Lagu ini bisa dibilang bergenre rap-pop, dimana Tyler Joseph lebih banyak menunjukkan bakat rapnya ketimbang bernyanyi vokal. Uniknya, lagu ini juga menggambarkan tentang Twenty One Pilots itu sendiri, bagaimana karir musik, cara pandang fans, serta  coba mendeskripsikan tentang konsistensi dan kreativitas mereka dalam membuat musik yang unik, baru & hebat. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang saya dengarkan setiap harinya karena memang sangat bagus.

3, The Judge


Menurut pandangan pribadi saya, lagu ini sangat fantastis, The Judge merupakan lagu terbaik Twenty One Pilots di album Blurryface. Dengan lebih banyak memainkan ukulele-nya, lagu ini disulap menjadi begitu indah dengan alunan musik yang tertata rapih. Lirik di tiap sudut lagu ini juga membuat telinga rasanya ingin terus-menerus mendengarkan lagu ini. Tapi saya tak habis fikir dengan keputusan manajemen Twenty One Pilots yang tidak menjadikan lagu ini sebagai single ataupun membuatkan musik video untuk lagu ini. Karena bisa diprediksi jika lagu ini mendapatkan perlakuan seperti dua hal itu, maka lagu ini bisa jadi lagu yang paling viral dan diminati karena musiknya yang bagus dan membuat pendengarnya selalu ketagihan. 

2. Ride


Lagu ini pure campuran yang asik antara musik reggae, rap, rock, punk & alternative. Lagu ini sebenarnya merupakan lagu yang dramatis, namun disajikan dengan cara yang sangat unik dengan menggunakan latar video klip yang berada di tengah hutan. Lagu ini juga yang saat ini menjadi single andalan dan telah mulai viral dan mendapatkan apresiasi tinggi seperti lagu terpopuler dari Twenty One Pilots yakni Stressed Out.

1. Stressed Out


Ini merupakan single andalan dan merupakan lagu yang paling mendunia yang pernah dimiliki oleh Twenty One Pilots. Lagu ini telah memperoleh lebih dari 410 juta views di youtube, 400 juta listen di Spotify, penjualan digital tertinggi dan selalu menjadi nomor satu di billboard kategori Rock. Lagu ini menceritakan tentang kehidupan masa kecil yang ceria, tanpa tekanan dan begitu menyenangkan. Tyler Joseph berusaha untuk mengingatkan kembali orang-orang diusia produktif untuk mengingat kembali masa terindah mereka yakni masa kecil. Lagu ini didominasi oleh genre pop, rap dan sedikit sentuhan rock. Video klip lagu ini juga menginspirasi banyak orang untuk membuat lagu dengan tema yang sama. Saya sendiri sangat mengagumi lagu ini, terutama video klipnya yang sangat gemilang. Ada scene handshake unik, melibatkan keluarga tercinta dan pesan yang disampaikan luar biasa indah. Mungkin jika lagu ini masuk nominasi Grammy & Oscar, maka lagu ini pantas memenangkannya. Animo pencinta musik dunia akan lagu ini sangat tinggi dan Twenty One Pilots sendiri mulai kebanjiran fans semenjak lagu ini mulai naik daun sekitar akhir tahun 2015-an kemarin. Meski lagu ini sudah berumur setahun lebih tapi hingga saat ini gaungnya tak pernah hilang. 

Itulah 7 lagu terbaik Twenty One Pilots yang saya rangkum untuk kamu yang menyukai band spesial ini. Tyler Joseph & Josh Dun juga merupakan pelopor gerakan pecinta seni art atau yang sering disebut Skeleton Clique. Aksi para fans Twenty One Pilots bisa kita temukan di twitter & instagram dari Skeleton Clique. Hampir semua orang menunjukkan kreativitasnya serta menjunjung tinggi simbol |-/ ala Twenty One Pilots. Jika kamu juga menyukai band ini, maka saya sangat senang dapat mengenal kamu. Saya sangat menyukai segala hal yang dilahirkan oleh band ini, mulai dari konsep album, lirik, komunitas, pernak-pernik, hingga kehidupan pribadi Tyler Joseph & Josh Dun. Menjadi hal yang spesial jika saya dapat menemui lebih banyak fans Twenty One Pilots di Indonesia. Karena gaung fans di Indonesia masih kalah jauh bila dibandingkan dengan ngera-negara besar lainnya, jadi mari kita mulai mengenalkan teman dan keluarga kita akan luar biasanya musik dari Twenty One Pilots. Sebuah grup musik generasi baru yang mungkin mampu melegenda layaknya The Beatles, Queen, The Rolling Stones, Iron Maiden, Megadeth & Nirvana.

Stay Alive, Frends |-/ 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih