Sejuta Buku, Sejuta Masa Depan

Sebar Sejuta Buku - Menjadi salah satu gerakan sosial yang memiliki cita-cita postif untuk membuat setiap insan di Indonesia menjadi lebih cerdas dan berwawasan luas. Gerakan yang mengusung visi positif ini berawal dari kesadaran tentang membaca yang begitu besar manfaatnya bagi setiap orang baik anak kecil, kaum muda sampai orang tua. Gerakan Sejuta Buku ini mengajak setiap orang untuk terlibat dalam visi yang sama dengan berbagai cara dan kemampuan yang beragam. Selain menjadi gerakan sosial yang mulia, gerakan sebar sejuta buku ini juga menjadi harapan baru ditengah lesunya minat baca anak-anak jaman sekarang.  Era modern dengan begitu besarnya penggunaan teknologi informasi cukup banyak menggerus minat membaca buku tiap orang. Padahal dalam buku-buku yang telah diterbitkan oleh para penulis, terdapat banyak sekali ilmu, hiburan hingga pesan moral yang tinggi. Minat membaca buku yang rendah berbanding terbalik dengan penggunaan peralatan digital yang kini telah menjamur luas dimasyarakat. Sebagian besar hanya memanfaatkannya untuk social media saja, padahal ada begitu banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang bersifat positif. 
Sejuta Buku


Orang bijak berkata, sebaik apapun peran dunia digital. Buku tetaplah memiliki peran yang besar untuk membuat seseorang menjadi lebih berisi secara cepat. Karena buku adalah jendela dunia yang mampu membuat wawasan kita menjadi lebih luas dan mampu membentuk pola berfikir kita menjadi lebih dinamis, bijak dan dewasa. Misi yang diusung dalam gerakan ini sama persis dengan cita-cita bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Untuk itu, jika kita ingin melihat masa depan yang lebih baik, bangsa yang maju dan mampu bersaing dengan negara-negara barat. Maka mari sukseskan gerakan sosial ini. 

Lalu apa Visi dan Misi dari gerakan ini?
Visi utama gerakan sebar sejuta buku ini adalah Sedekah berlipat, Berkah sepanjang hayat, Pahala dunia akhirat.
Membangun Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, unggul dan bertaqwa
Sementara untuk misinya adalah sebagai berikut:
(1) Membangun komunitas yang berkomitmen untuk mencerdaskan bangsa
(2) Menebar buku inspiratif ke seluruh pelosok nusantara
(3) Membangun program sebagai wadah membangun Indonesia unggul

Untuk ikut dalam gerakan ini kita bisa mengikuti semua perkembangan terbaru Sebar Sejuta Buku dalam situs resminya yakni sejutabuku.org atau dibeberapa jaringan sosial media Sebar Sejuta Buku seperti di twitter, instagram dan facebook. Struktur organisasi dari gerakan ini diketuai oleh Ustad Yusuf Mansur yang merupakan salah satu ustad kondang dengan dakwahnya. Gerakan ini murni gerakan sosial yang bangun dari kesadaran diri akan kondisi lingkungan kita. Karena, bagaimanapun masa depan anak-anak kita berada ditangan kita. Banyak sekali desa tertinggal yang sangat sulit untuk mendapatkan akses perpustakaan. Dengan gerakan ini kita bisa membantu banyak desa tertinggal untuk bisa bangkit. Kesejahteraan masyarakat bukan hanya berasal dari materi saja, namun kita juga perlu membekali para rekan, keluarga dan bangsa kita kecerdasan intelektual untuk membuat mereka mampu bersaing dan bertahan dalam sulitnya kehidupan. Apalagi saat ini Negara kita telah membuka kebebasan perdagangan antar Negara (MEA). Tentu kedepan jika masyarakat kita masih tertinggal, maka kita akan sulit bersaing dengan Negara-negara tetanggal seperti singapura, Malaysia, Vietnam dan Thailand yang telah berkembang lebih cepat ketimbang Indonesia. Mari sukseskan gerakan sejuta buku ini untuk mendukung Indonesia yang lebih baik, cerdas dan membanggakan. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih