Selasa, 30 April 2013

Contoh Surat Izin Sakit

Share on :
Contoh Surat Izin Sakit – Dalam mengikuti pembelajaran yang diadakan disekolah, terkadang ada banyak hambatan yang bisa membuat kita tidak masuk sekolah sewaktu-waktu. Berbagai permasalahan seperti kepentingan keluarga, kegiatan di luar kelas dan kondisi fisik yang lemah atau sakit memang menjadi alasan tersendiri mengapa kita memutuskan untuk tidak masuk sekolah. Secara etika mungkin kalau kita tidak masuk dan tidak memberi kabar kepada guru yang bersangkutan maka kita bisa dikatakan membolos. Sedangkan menurut peraturan sekolah yang ada sekarang ini, kegiatan membolos merupakan salah satu larangan dan tidak boleh dilakukan. Untuk itulah ketika kita tidak bisa mengikuti pelajaran di sekolah akibat sakit, maka kita bisa membuat surat izin sakit yang pastinya bisa ditoleransi oleh guru yang bersangkutan.
Contoh Surat Izin Sakit
Contoh Surat Izin Sakit
Surat Izin Sakit sendiri dibuat dengan pertimbangan yang matang terutama karena kita telah terbukti sedang tidak memiliki kondisi fisik yang baik. Beberapa penguat surat izin tersebut juga bisa kita lampirkan seperti surat pernyataan sakit oleh dokter yang biasanya juga diminta oleh pihak sekolah untuk memastikan bahwa siswanya tersebut benar-benar sakit. Dengan memberikan surat izin tentunya kita tidak dianggap alfa oleh guru yang ada disekolah sehingga kesempatan kita untuk mendapatkan nilai terbaik akan tetap terjaga.  Bagi kita yang sedang mengalami sakit dan ingin membuat surat izin namun masih bingung untuk membuatnya, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way akan memberikannya secara lengkap untuk kita semua. Dibawah ini adalah contoh surat izin sakit selengkapnya.

Kepada :
Bpk/Ibu Guru
Di Meja Tugas
SMA N 1 Jakarta

Dengan segala hormat, saya :

Nama : Aldi Yunizar Saputra
Alamat : Jl. Timbul Raya, Cipedak Jaakarsa – Jakarta Selatan
Status : Siswa kelas XI IPA 3 SMA N 1 Jakarta

Tidak dapat mengikuti kegiatan belajar pada mata pelajaran Fisika pada tanggal 1 Oktober 2013 yang bapak ajarkan, dikarenakan sedang sakit. Sehubungan dengan ini, maka dengan sangat menyesal saya tidak dapat mengikuti pelajaran tersebut. Jika terdapat tugas, saya akan mengerjakan pada hari berikutnya setelah saya  kembali masuk sekolah. Mohon dimaklumi.

Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas ijin dari bapak.


Jakarta, 30 September 2013

Siswa,
Aldi Yunizar Saputra


Dengan membuat Surat Izin Sakit seperti itu dan dilampirkan juga dengan surat dokter di dalamnya, pastinya kita takkan pernah dianggap alfa oleh guru yang ada disekolah kita. Karena pada dasarnya setiap sekolah memiliki kebijakan masing-masing mengenai perizinan untuk tidak masuk sekolah. Namun untuk yang memiliki alasan tidak masuk karena sakit. Hampir semua sekolah yang ada didunia masih memiliki toleransi yang besar dan tidak akan memberikan nilai negatif untuk kita yang sedang sakit. Apalagi jika kita tetap mampu mengikuti semua pelajaran yang ada disekolah, tentunya kepercayaan guru kepada kita juga semakin bertambah.

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;