Senin, 22 April 2013

Pantun Teka Teki Paling Lucu

Share on :
Pantun Teka Teki Paling Lucu – Pantun merupakan salah satu karya sastra yang memiliki peminat paling tinggi untuk para remaja di Indonesia. Sisi unik yang selalu menonjol pada sebuah pantun memang menjadikannya sebagai salah satu karya sastra yang memiliki nilai jual tinggi di Indonesia. Selain itu ragam pantun juga sangat banyak sehingga bisa kita pilih sesuai selera kita. Seperti halnya pantun jenaka, remaja dan yang lainnya. Pantun Teka-Teki adalah salah satu jenis pantun yang paling diminati karena mengandung beberapa pertanyaan untuk kita simpulkan atau kita jawab. Biasanya pantun teka teki ini akan selalu membawa keceriaan tersendiri bagi kita semua karena hal-hal logis dan tak logis bisa kita kreasikan dalam sebait pantun teka-teki. Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul diakhir pantun ini juga membuat setiap pembacanya akan merasa sangat penasaran untuk mengetahui jawabannya.
Pantun Teka Teki
Pantun Teka Teki
Pantun Teka Teki juga memiliki banyak ragam, ada yang bersifat edukasi, lelucon dan hal-hal yang tak masuk akal. Semua itu sebenarnya ditujukan untuk mengukur seberapa kuat otak kita merespon setiap pertanyaan yang ada dengan adanya klu yang diberikan dalam bait pantun teka-teki. Sedangkan untuk jawaban dari pantun tersebut memang tak disertakan dalam pantun tersebut dengan tujuan untuk membuat otak kita bekerja menemukan teka-teki soal yang diberikan oleh sebuah pantun teka-teki. Selain hal-hal positif yang diungkap, terkadang pantun teka-teki juga ada yang berbau negatif namun itu prosentasenya sangat kecil dan diluar proses pembelajaran. Selain bermaksud untuk mengasah kemampuan berfikir kita, pantun teka-teki juga ada yang mengandung nilai-nilai humor atau lucu dan itu yang sangat dicari-cari oleh orang-orang jaman sekarang dimana sebuah hiburan juga bisa di dapatkan dari sebuah pantun.

Untuk membuat pantun teka-teki ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampangnya karena kita bisa berimajinasi sesuai kemampuan kita dan susahnya adalah penyusunan katanya yang memang harus sesuai dengan syarat-syarat sebuah pantun dimana baris, konsonan, rima dan irama sangat diperhatikan disini. Bagi kita yang masih merasa kesulitan untuk membuat sebuah pantun teka teki, maka mencari referensinya adalah salah satu solusi yang paling mudah. Memahami kebutuhan pantun teka-teki yang sangat tinggi, maka dari itu blog Firman Way pada kesempatan kali ini ingin memberikan informasi lengkap mengenai contoh Pantun Teka Teki populer yang bisa kita jadikan sebagai referensi. Dan berikut ini adalah kumpulan contoh pantunnya.

Walau dibungkus bukan kiriman,
Sudah takdir tuhan yang satu,
Meski ditanam bukan tanaman,
Cubalah teka apakah itu?
(Mayat)

Ada sebiji roda pedati
Bentuknya bulat daripada besi
Bila bermain diikat sekuat hati
Dilempar hidup dipegang mati
(Gasing)

Tuan Puteri belajar menari
Tari diajar oleh Pak Harun
Kalau Tuan bijak bestari
Apa yang naik tak pernah turun?
(Umur)

Kalau tuan bawa keladi
Bawakan juga si pucuk rebung
Kalau tuan bijak bestari
Binatang apa tanduk dihidung?
(Kerbau)

Bila kecil boleh ditiup,
Sudah besar janganlah lagi,
Kalau tercucuk ia meletup,
Kalau terlepas terbangnya tinggi.
(Balon)

Mulut manis hati nak baik,
Itulah amalan turun temurun;
Benda apa yang akan naik,
Apabila saja hujan turun.
(Payung)

Itulah kumpulan Pantun Teka Teki lucu yang pastinya bisa membuat kita terkesan membacanya. Bagi kita yang merasa kurang puas dengan kumpulan pantun diatas tentunya bisa membuat sendiri pantun terbaik yang lebih lucu dari kumpulan pantun diatas. Namun hal yang perlu kita fikirkan sebelum membuat pantun ini adalah keakuratan sampingan dan isi pada baris pantun dan kesesuaian konsonan, rima dan irama agar nantinya pantun yang kita buat akan benar-benar sangat bagus. Namun semoga saja dengan adanya kumpulan pantun diatas kita dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya. Karena memang berbagi itu indah, oleh karena itu kami berikan semua yang kami bisa untuk para pembaca semua.

Baca Juga Artikel Istimewa Berikut Ini :
  1. Tipe Cowok
  2. Tipe Cewek
  3. Ramalan Cinta
  4. Ramalan Jodoh
  5. Arti Mimpi
  6. Ramalan Bintang
  7. Arti Nama
  8. Puisi Sahabat
  9. Puisi Ibu
  10. Puisi Patah Hati
  11. Puisi Cinta
  12. Puisi Romantis
  13. Puisi Rindu
  14. Puisi Pahlawan
  15. Teka Teki Lucu
  16. Cerita Sedih

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;