Kamis, 11 April 2013

Pantun Jenaka Lucu Bikin Ketawa

Share on :
Pantun Jenaka Lucu Bikin Ketawa – Berbicara mengenai budaya sastra, tentunya kita akan sangat mengenal kebudayaan sastra di Indonesia yang sudah dari sejak dulu melekat di masyarakat kita. Pantun memang menjadi salah satu mata pelajaran favorit untuk kelas bahasa dan sastra indonesia. Memang selain memiliki makna kalimat yang sangat baik, pantun juga memiliki nilai keindahan karena dalam pantun itu sendiri aturan-aturannya cukup banyak sehingga untuk membuatnya kita pun perlu memikirkan bahasa yang pas. Dalam pantun sendiri terbagi atas beberapa kategori yakni pantun jenaka, cinta dan nasihat. Dan dari semua jenis pantun tersebut, pantun jenaka menjadi salah satu kategori yang paling difavoritkan. Hal ini bisa terjadi karena pada pantun jenaka memiliki makna yang sangat lucu dan menghibur.
Pantun Jenaka
Pantun Jenaka
Pantun Jenaka adalah kategori pantun yang sangat difavoritkan. Dengan melihat kondisi yang ada sekarang ini, tentunya pantun-pantun jenaka menjadi salah satu sastra hiburan yang benar-benar menghibur. Hal ini bisa kita lihat pada suku betawi yang terkenal paling hobi ketika berbicara tentang pantun. Balas membalas pantun pun terjadi untuk membuat suasana semakin hidup. Etika berbudaya pantun jenaka memang sangat positif untuk kita semua. Hal ini dikarenakan pantun merupakan budaya asli indonesia yang patut untuk selalu kita jaga. Karena tanpa adanya pelestarian budaya sastra seperti pantun, maka bisa saja kebudayaan kita ini kembali diakui oleh bangsa lain. Selain memang sebagai salah satu ranah sastra yang paling diminati, Pantun Jenaka juga akan membuat para pembacanya menjadi lebih ceria dan hatipun menjadi lebih senang.

Dengan semakin banyaknya orang yang meminati pantun sebagai salah satu warisan kebudayaan bangsa indonesia ini. Tentunya hal ini menjadi kabar yang positif untuk kita semua. Dan bagi kita yang ingin melihat contoh-contoh mengenai Pantun Jenaka ini, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way akan menyajikan informasi lengkap mengenai kumpulan pantun jenaka yang pastinya super lucu dan bisa membuat kita tertawa. Berikut ini adalah kumpulan Pantun Jenaka selengkapnya.

Tanam pete dipinggir kali,
petenya lari ga tau diri.
Jangan misscall aja kalau berani,
telpon gue kalau punya nyali.

Mancing dikali dapet banyak,
diambil kucing dalam tempayan.
TAHU pake huruf U jadi enak,
kalau pake huruf I jadi gak doyan.

Di kutub banyak es,
di neraka banyak setan.
Baju superman bertuliskan S,
Kalau XL pasti kebesaran

Kucing kurus mandi dipapan,
minta ikan dikasi kue cucur.
Gak salah dibilang muke jambang,
kalau cemberut tambah ancur!

Buah jering dari Jawa
Naik sigai ke atas atap
Ikan kering lagi ketawa
Dengar tupai baca kitab

Bangkok kota 1000 pagoda
Mekah adalah kota suci
Kuakui kau sungguh menggoda
tapi sayang engkau banci

Berakit-rakit kehulu
Berenang-renang ketepian
Berakit-rakit melulu
Kapan dapat gantian? (Cape deh dari dulu-dulu merakit terus)

Itulah kumpulan contoh Pantun Jenaka yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja dengan adanya pantun jenaka ini kita bisa lebih mencintai kebudayaan negeri kita. Bagi kita yang memiliki kemampuan lebih untuk membuat pantun jenaka, tentunya koleksi pantun diatas bisa dijadikan sebagai referensi dalam pembuatan pantun jenaka. Dan bagi kita yang benar-benar membutuhkan pantun diatas bisa mengambillnya secara bebas.

Baca Juga Artikel Berikut Ini :
  1. Pantun Nasihat
  2. Pantun Cinta    
  3. Status Galau
  4. Pantun Lucu
  5. Status Lucu
  6. SMS Gombal
  7. SMS Lucu
  8. SMS Romantis
  9. SMS Cinta
  10. SMS Selamat Pagi
  11. Ucapan Selamat Pagi
  12. Ucapan Selamat Malam
  13. Ucapan Selamat Tidur
  14. Ucapan Selamat Ulang Tahun

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;