Kamis, 11 April 2013

Pantun Cinta Terbaru Paling Indah

Share on :
Pantun Cinta Terbaru Paling Indah – Cinta merupakan sebuah bahasa jiwa yang tidak bisa diungkapkan secara nyata besarnya. Ketika kita mencintai, tentunya apapun yang kita pandang dari orang yang kita cintai itu akan selalu menjadi indah. Apalagi disaat kita memasuki masa-masa remaja yang bisa dibilang adalah masa yang paling indah untuk merasakan apa itu cinta. Beban fikiran yang masih segar serta tidak adanya tuntutan hidup membuat masa-masa remaja sungguh sangat menyenangkan. Apalagi saat kita mencintai orang lain, maka akan ada banyak sekali hal-hal ajaib yang bisa kita lakukan. Berbagai hal seperti berkorban, bersabar dan memahami sifat orang lain tentu akan menjadi keseharian dalam cinta. Hal itu wajar saja terjadi karena memang pada dasarnya kita selalu mencoba berbuat yang terbaik terhadap target yang kita miliki.
Pantun Cinta
Pantun Cinta
Pantun Cinta sendiri adalah bahasa sastra yang mengungkapkan sebuah perasaan cinta dan kasih sayang dengan bahasa-bahasa yang telah diatur rima dan maknanya. Hal ini dilakukan untuk membuat susunan sebuah pantun itu menjadi terlihat lebih jelas dan tetap memiliki makna yang luas. Dalam pantun itu sendiri kita tentunya mengenal yang namanya larik, baris, rima dan irama. Semua itu dikaitkan dengan bahasa cinta sehari-hari agar membentuk sebuah pantun cinta yang indah. Baris pertama dan kedua tentu saja merupakan sebuah sampiran yang dalam arti lain adalah pengindah sebuah kalimat utama dalam pantun. Sedangkan untuk isi dari pantun cinta itu sendiri bisa dilihat dibaris ketiga dan keempat dimana makna sebenarnya dari sebuah maksud pantun akan tersirat disini.

Dengan menggunakan bahasa cinta dalam pantun, tentu saja akan membuat nilai ekstetika sebuah pantun akan menjadi lebih hidup. Dan beberapa hal lain juga seperti maksud pembuatan pantun ini juga bisa kita cerna sebagai salah satu tujuan adanya pantun cinta. Bahasa Sastra pantun merupakan salah satu penyampaian kata-kata cinta yang sangat romantis. Oleh karena itu tak jarang banyak orang yang masih menggunakan pantun cinta sebagai pengungkap perasaan dalam hati mereka. Namun dengan aturan-aturan yang cukup banyak tersebut, tak jarang membuat setiap orang merasa bingung untuk membuat pantun. Oleh karena itulah demi memenuhi kebutuhan akan pantun cinta tersebut, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way akan hadirkan kumpulan pantun-pantun cinta yang pastinya memiliki makna yang sangat indah. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai Pantun Cinta yang bisa kita manfaatkan sebaik mungkin.

Ke cikarang beli ikan.
Sambil bengong makan bengkoang.
Kalau sayang coba buktikan.
Jangan cuma ngomong doang.

Menutut ilmu di nengri jepang.
Pergi berburu ketemu jerapah.
Nguncap janji to gampang.
Menepati nya ne yg susah.

rumah itu sngat indah
rumah d tmpati oleh ayu
aku sngguh mncintai kanda
aku brsungguh-sungguh bkan mrayu

Anak ayam belajar berenang
Anak itik di paya bakau
Mulut menyebut hati terkenang
Rindukan adik jauh di rantau

Aku memantau anak beruang.
Kunang2 terbang melayang
Abang merantau mencari uang
Untuk meminang ade tersayang.

aku tak mau spiring blut
yg ku mau spiring nasi
aku tak mau cinta d mulut
yg ku mau cinta d hati

Beli kaca mata
Untuk si randu dan jg pandu
Meski jauh didepan mata
Ku setia menunggu meski hati rindu

Dari kumpulan Pantun Cinta diatas, tentunya akan sangat bermanfaat bila kita benar-benar membutuhkannya. Bahasa-bahasa yang digunakannya juga sangat mudah untuk dipahami dan yang pasti adalah makna yang terkandung dalam pantun diatas sangatlah bagus. Untuk itulah jika kita membutuhkan sebuah pantun cinta sebagai pengungkap perasaan yang kita miliki. Tentunya dengan adanya pantun cinta ini maka semua hal bisa kita lakukan dengan baik. Dan bagi kita yang memiliki keahlian yang tinggi untuk membuat sebuah pantun, maka kumpulan pantun diatas bisa kita jadikan sebagai referensi penulisan pantun cinta yang baik.

Baca Juga Artikel Berikut Ini :
  1. Pantun Nasihat
  2. Pantun Jenaka
  3. Status Galau
  4. Pantun Lucu
  5. Status Lucu
  6. SMS Gombal
  7. SMS Lucu
  8. SMS Romantis
  9. SMS Cinta
  10. SMS Selamat Pagi
  11. Ucapan Selamat Pagi
  12. Ucapan Selamat Malam
  13. Ucapan Selamat Tidur
  14. Ucapan Selamat Ulang Tahun

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;