Selasa, 30 April 2013

Contoh Surat Undangan Acara Resmi

Share on :
Contoh Surat Undangan Acara Resmi – Ketika kita ingin membuat sebuah acara tentunya hal yang paling utama dipersiapkan adalah tempat diadakannya acara tersebut, waktu pelaksanaan, para tamu undangan yang akan hadir serta persiapan acara tersebut. Dari beberapa poin tersebut tamu undangan adalah poin yang paling penting untuk dijalankan secara baik. Berbagai cara untuk membuat mereka nyaman pada acara yang kita buat juga harus dipersiapkan sedari dini. Dan Surat Undangan merupakan salah satu hal yang paling banyak menyita perhatian. Karena ketika kita memberikan sebuah surat undangan kepada seseorang yang ingin kita tuju, pastinya surat undangan tersebut harus menarik, profesional, unik dan sesuai dengan tema acara yang kita adakan.
Contoh Surat Undangan
Contoh Surat Undangan
Contoh Surat Undangan yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Surat Undangan yang bersifat resmi seperti surat undangan kepada orang tua, sekolah, pernikahan, perusahaan dan lain sebagainya. Memang untuk membuat suasana menjadi semakin baik maka Surat Undangan yang kita buat juga harus memiliki isi yang jelas dan sesuai dengan syarat surat undangan yang baik. Bagi kita yang masih bingung untuk membuat Surat Undangan terbaik dengan bahasa dan kesesuaian tema yang ada, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way akan memberikan contohnya untuk kita semua. Karena dengan surat undangan yang baik, tamu undangan pun akan sangat antusias untuk hadir dalam acara yang kita adakan. Berikut adalah informasi selengkapnya.

Jakarta, 2 Mei 2013
Hal       : Undangan Internal Organisasi ISC

Kepada yth,
Aldi Yunizar Saputra
Jl. Timbul Raya, Cipedak - Jagakarsa
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Kami selaku ketua umum organisasi ISC bersama ini mengundang saudara untuk hadir pada acara rapat internal organisasi, yang akan diadakan pada :

Hari                  : Kamis
Tanggal            : 9 Mei 2013
Tempat              : Sekret ISC di Dear El Fikr Cipedak Jagakarsa – Jakarta Selatan
Waktu              : Pukul 15.00 WIB – 17.30 WIB

Mengingat pentingnya acara ini dimohon datang tepat waktu.
Demikian surat ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami

Regi Gunadiyadi
Ketua Umum ISC 2012/2013
 
Dari Contoh Surat Undangan diatas bisa kita lihat bahwa surat resmi memang memiliki unsur intrinsik yang sangat berbeda dengan surat lainnya. Sisi profesional dalam surat undangan resmi juga bisa kita lihat secara nyata dan itu semua menyimbolkan sebuah keseriusan untuk acara yang kita adakan. Karena tanpa adanya tamu yang hadir tentu saja acara yang kita buat takkan bisa berjalan dengan baik karena pesan yang akan kita berikan di dalamnya tak bisa tersampaikan dengan baik. Semoga saja dengan adanya contoh surat undangan ini kita bisa membuat surat undangan terbaik untuk para tamu kita.

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;