Selasa, 30 April 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik

Share on :
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik – Dalam kehidupan sekarang ini memiliki pekerjaan adalah hal yang sangat menyenangkan. Selain untuk membuat hari-hari lebih terprogram, dalam bekerja kita juga akan mendapatkan upah berupa uang yang bisa digunakan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Selain dapat mencukupi kebutuhan yang sehari-hari, dalam bekerja pastinya kita juga terus saling berinteraksi dengan orang lain sehingga rasa jenuh akan hilang. Hal ini sangat berbeda jauh ketika kita menganggur, rasa stress akibat tak mampu berbuat banyak memang sangat dirasakan oleh semua orang terutama yang sudah berkeluarga. Dengan tingkat kebutuhan hidup yang semakin meningkat dan ditambah beban yang kita sandang terhadap keluarga, tentunya hanya pekerjaanlah yang mampu menyelesaikan semua permasalahan tersebut.
Contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja merupakan salah satu informasi yang paling dicari-cari ketika kita ingin melamar sebuah pekerjaan di salah satu perusahaan yang kita inginkan. Selain banyak persyaratannya, Surat Lamaran Kerja yang baik juga harus memiliki unsur-unsur intrinsik yang sudah sangat lama menjadi acuan pembuatan sebuah surat lamaran kerja. Selain memiliki struktur yang harus sesuai dengan yang disyaratkan, sisi unik dari Surat Lamaran Kerja juga terletak pada penulisannya. Dimana pemakaian teknologi sangat tidak dianjurkan dan justru  harus dengan menulis menggunakan tangan. Memang ketika kita melihat surat lamaran kerja menggunakan tulisan tangan, maka ada banyak sekali perbedaannya dan itu menjadi salah satu penilaian bagi perusahaan untuk menerima seorang karyawan baru. Bagi kita yang membutuhkan contoh surat lamaran kerja terbaru, maka blog Firman Way pada kesempatan kali ini telah mempersiapkannya untuk kita semua. Berikut adalah informasi selengkapnya :

Jakarta,  1  Juni 2013
Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada,
Kabag Personalia
PT. La Beneamata
Jln. Perintis Kemerdekaan, No. 212
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
    Saya bernama lengkap Aldi Yunizar Saputra. Kini, saya berusia 20 tahun. Saya adalah sarjana lulusan Universitas Pancasila, tepatnya dari Jurusan Agronomi Bisnis. Dengan ini, saya bermaksud mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan di PT. La Beneamata. khususnya sebagai Staf Marketing.

    Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Saya menguasai bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Saya telah terbiasa bekerja menggunakan komputer, terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet. Sebagai bahan pertimbangan lainnya, bersama surat ini saya lampirkan data diri saya sebagai berikut.
1.    Daftar riwayat hidup
2.    Fotokopi ijazah terakhir
3.    Fotokopi transkrip nilai
4.    Fotokopi KTP
5.    dan lain-lain

    Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi diri saya. Demikian surat lamaran ini. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.
                                    
 Hormat saya,

Aldi Yunizar Saputra


Itulah diatas Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa kita modifikasi sesuai dengan data diri yang ada pada kita. Memang untuk melamar sebuah pekerjaan sangat dibutuhkan banyak pengorbanan terutama waktu, kesabaran dan skill yang mumpuni. Di jaman sekarang ini memang status pendidikan masih penting, namun yang terpenting dari semua itu adalah kemampuan kita dalam bekerja. Oleh karena itu pastikan semua kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja ada pada diri kita.

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;