Selasa, 30 April 2013

Contoh Naskah Pidato Terbaik

Share on :
Contoh Naskah Pidato Terbaik – Berbicara di depan banyak orang adalah salah satu penyebaran informasi yang paling sering kita temukan dalam kehidupan sosial kita. Sedangkan Pidato sendiri merupakan salah satu penyampaian informasi tertentu kepada semua orang yang bersifat ajakan. Pidato tersebut biasanya dilakukan dalam tempat tertentu seperti di ruangan, lapangan maupun yang lainnya. Berbagai macam pidato pun tersedia untuk kita sampaikan kepada semua orang yang pastinya harus memiliki ajakan positif agar kehidupan yang kita jalani menjadi lebih baik lagi. Berbagai tema drama seperti bahaya narkoba, kenakalan remaja, manfaat teknologi dan pelestarian lingkungan merupakan tema dalam drama yang paling banyak disampaikan. Dari semua itu tentu bisa kita lihat bahwa salah satu ciri dari drama adalah penyampaian informasi yang bersifat ajakan positif.
Contoh Naskah Pidato
Contoh Naskah Pidato
Contoh Naskah Pidato sendiri merupakan alat bantu bagi kita yang masih bingung untuk membuat sebuah rangkaian pidato namun sangat sulit untuk menuliskannya pada sebuah naskah. Memang ketika kita berpidato, membaca naskah tersebut bukan sebuah hal yang penting. Namun sebagai penunjuk alur berbicara, naskah pidato tersebut haruslah ada dengan tujuan agar informasi yang kita sampaikan benar-benar tersampaikan secara runtut dan tidak setengah-setengah. Bagi kita yang sangat membutuhkan Contoh Naskah Pidato singkat namun bagus, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way akan sajikan info selengkapnya yang bisa kita lihat dibawah ini.

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Yang telah memberi nikmat dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama-sama di hari yang berbahagia ini.
Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW. Yang telah menuntun kita semua dari zaman kegelapan sampai ke zaman yang terang benderang ini.
Kepada Yth. Bapak ... yang saya hormati dan teman-teman semua yang saya cintai dan saya banggakan.
Kita tahu dan menyadari saat ini begitu banyak terjadi apa yang disebut kenakalan remaja. Aneka perbuatan negatif atau menyimpang yang dilakukan oleh para remaja sepertinya dianggap oleh mereka seperti biasa-biasa bahkan ada yang menganggapnya sebagai sebuah kebanggaan. Mereka mengatakan hal tersebut menunjukkan simbol sebuah keberanian. Ini tentu sangat memprihatinkan.
Inilah masalah sosial yang menjangkit para remaja kita saat ini yakni perilaku menyimpang yang sering disebut kenakalan remaja.  Adapun penyebab masalah kenakalan remaja bisa bermacam-macam. Bisa akibat salah orang tua dalam cara mendidik atau orangtua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Juga bisa karena tidak tepatnya dalam memilih teman/lingkungan pergaulan sehingga bisa menyebabkan terjerumusnya dalam pergaulan yang salah. Ada satu perasaan di kehidupan remaja bahwa memiliki banyak kawan adalah merupakan satu bentuk yang membanggakan. Boleh sekali kita mempunyai banyak kawan asalkan kita harus pandai memilih-milih terhadap mana perilaku teman yang salah dan mana perilaku teman yang baik dan benar. Ada banyak sekali macam-macan perilaku menyimpang remaja seperti mulai mengenali rokok dan narkoba yang awalnya hanya coba-coba tapi rasa mencoba itu akan membuat kita menjadi ketagihan sehingga susah untuk berhenti dari ketergantungan rokok atau narkoba tersebut, yang menyebabkan kita sakau dan untuk menghentikan ketergantungan tersebut harus dengan cara  di rehabilitasi (untuk pencandu narkoba). Dan masih banyak lagi perilaku-perilaku menyimpang remaja lainnya seperti masuk geng motor, suka tawuran, mabuk-mabukan dll. Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri, sebaiknya kita gunakan masa-masa remaja kita dengan hal-hal yang positif dan juga bermanfaat bagi diri sendiri, orangtua dan juga bangsa.

Teman-temanku yang saya banggakan,
Walaupun orang tua kita tidak mengajarkan secara penuh agar kalian menjadi orang baik tetapi keinginan mereka sudah pasti ingin anak-anaknya menjadi orang yang baik-baik. Tidak satu orang tua pun menginginkan anaknya berprilaku buruk.
Karenanya kalian tidak perlu menyalahkan orang tua atau pun orang lain tetapi diri kalian sendirilah yang harus sudah bisa menjaga diri dan bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.
Pilihlah lingkungan dan teman-teman gaul secara selektif. Jangan asal senang. Jika lingkungan itu akan menjerumuskan kalian lebih baik tidak mendekatinya sama sekali. Banyak tempat gaul yang positif yang bisa kalian pilih baik di sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.
Sampai disini yang bisa saya sampaikan dalam pidato ini, kalau ada kesalahan mohon maklum.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Itulah Naskah Pidato singkat namun memiliki makna yang bagus untuk kita sampaikan kepada semua orang. Bagi kita yang ingin membuat naskah pidato yang lebih baik, tentunya hal pertama yang harus kita perhatikan adalah tema pidato, isi pidato dan makna yang terkandung dalam pidato tersebut. Jangan sampai pidato yang kita sampaikan berbau hal-hal yang negatif karena itu semua akan merusak nama baik kita sebagai pembawa pidato. Dengan pidato yang bagus tentu kita juga bisa mengikuti kontes atau ajang lomba berpidato yang kerap kali diselenggarakan untuk memperingati acara tertentu. Intinya ketika kita pandai berpidato maka akan banyak memberikan manfaat yang positif, terutama kita yang bercita-cita sebagai pemimpin dimana setiap saatnya harus sering berpidato kepada para bawahannya.

Baca Juga Contoh-Contoh Berikut Ini :
  1. Contoh Makalah    
  2. Contoh Naskah Drama
  3. Contoh Proposal
  4. Contoh Kata Pengantar    
  5. Naskah Teks Proklamasi

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;