Selasa, 30 April 2013

Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah

Share on :
Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah – Dalam pembuatan karya ilmiah atau karya sastra, hal yang paling diutamakan sebelum menulis adalah penulisan kata Pengantarnya. Memang bagian ini sering terabaikan oleh para pembaca sebuah karya ilmiah, namun fungsinya yang sangat penting menjadikan Kata Pengantar ini sebuah hal yang wajib ada pada sebuah karya ilmiah. Dan berbicara mengenai Kata Pengantar terbaik pada sebuah karya ilmiah tentunya itu bersifat subyektif, karena sesungguhnya Kata Pengantar itu dibuat untuk menggambarkan pemikiran penulis mulai tujuan membuat Karya Ilmiah sampai pesan yang tersirat di dalam karya ilmiah tersebut. Kata Pengantar juga menjadi bagian dri karya ilmiah yang wajib ada, oleh karena itu penulisannya secara tepat juga harus kita ketahui sebelum membuat Kata Pengantar.
Contoh Kata Pengantar
Contoh Kata Pengantar
Contoh Kata Pengantar yang baik adalah yang mampu menggambarkan situasi yang ada pada sebuah karya ilmiah tersebut. Meskipun itu ringkasan secara singkat atupun tujuan pembuatan, Kata Pengantar haruslah menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh para pembacanya. Selain itu Kata Pengantar juga tak boleh terlalu sedikit dan tak boleh terlalu panjang. Oleh karena itu penulisan secara tepat menjadi sebuah hal yang wajib kita lakukan saat membuat sebuah Kata Pengantar. Bagi kita yang masih memiliki kendala saat proses pembuatan Kata Pengantar, tentunya kita juga bisa melihat berbagai contoh kata pengantar yang baik dan benar. Dan untuk memudahkan itu semua maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way akan menyajikannya untuk kita semua. Berikut adalah Contoh Kata Pengantar selengkapnya.

Kata Pengantar

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan pertolonganNya kami dapat menyelesaiakan karya ilmiah yang berjudul ‘Obat Pencegah Serangan Jantung”. Meskipun banyak rintangan dan hambatan yang kami alami dalam proses pengerjaannya, tapi kami berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing yang telah membantu kami dalam mengerjakan proyek ilmiah ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman sekolah yang juga sudah memberi kontribusi baik langsung maupun tidak langsung dalam pembuatan karya ilmiah ini.

Tentunya ada hal-hal yang ingin kami berikan kepada masyarakat dari hasil karya ilmiah ini. Karena itu kami berharap semoga karya ilmiah ini dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi kita bersama.

Pada bagian akhir, kami akan mengulas tentang berbagai masukan dan pendapat dari orang-orang yang ahli di bidangnya, karena itu kami harapkan hal ini juga dapat berguna bagi kita bersama.

Semoga karya ilmiah yang kami buat ini dapat membuat kita mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.


Tim Penyusun

Eder Silalahi

Meskipun belum terlalu sesuai dengan apa yang kita inginkan, namun Contoh Kata Pengantar diatas merupakan salah satu contoh yang benar dan tepat. Kita pun bisa menggunakan contoh Kata Pengantar diatas ke dalam karya ilmiah kita. Namun alangkah baiknya kita mampu membuat sendiri ataupun memodifikasinya kedalam bahasa kita sendiri. Tujuannya tentu agar kualitas dari Kata Pengantar yang kita buat lebih baik dan mampu disambut positif oleh para pembacanya. Selain itu Kata Pengantar yang unik juga sangat diperlukan untuk menambah nilai Karya Ilmiah kita sehingga bisa menghasilkan karya yang baik.

Baca Juga Contoh-Contoh Berikut Ini :
  1. Contoh Makalah    
  2. Contoh Naskah Drama
  3. Contoh Proposal
  4. Contoh Naskah Pidato 
  5. Naskah Teks Proklamasi

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;