Selasa, 30 April 2013

Contoh Daftar Riwayat Hidup

Share on :
Contoh Daftar Riwayat Hidup – Ketika kita ingin melamar sebuah pekerjaan tentu di dalam surat lamaran yang kita buat akan menyertakan juga data diri pribadi kita atau yang biasa disebut dengan CV atau Daftar Riwayat Hidup. Disadari atau tidak, daftar riwayat hidup yang kita lampirkan merupakan salah satu syarat terpenting ketika kita ingin diterima kerja. Baik profil, asal-usul dan pendidikan yang kita tempuh bisa dilihat dari Daftar Riwayat Hidup tersebut yang nantinya akan menjadi acuan diterima atau tidaknya kita dalam suatu perusahaan. Untuk membuat daftar Riwayat Hidup itu sendiri memang cukup mudah namun harus sesuai dengan runtutan yang benar. Karena dengan runtutan yang salah tentunya penilaian HRD kepada kita akan berkurang dan kesempatan untuk diterima kerja semakin tipis.
Contoh Daftar Riwayat Hidup
Contoh Daftar Riwayat Hidup
Contoh Daftar Riwayat Hidup juga digunakan untuk membantu kita dalam proses pembuatan daftar riwayat hidup yang baik dan benar. Memang secara formal tidak ada ketentuan yang mengharuskan sebuah CV atau daftar riwayat hidup harus sesuai kriteria. Namun dalam etika penerimaan kerja oleh suatu perusahaan, setiap detil informasi yang masuk akan benar-benar diseleksi termasuk keruntutan informasi yang diberikan dalam Daftar Riwayat Hidup. Bagi kita yang masih bingung untuk membuat sebuah surat daftar riwayat hidup yang baik dan benar maka blog Firman Way akan menyajikannya secara spesial untuk kita semua. Dan informasi selengkapnya mengenai contoh daftar riwayat hidup tersebut bisa kita lihat dibawah ini.

Daftar Riwayat Hidup

A. DATA DIRI
Nama Lengkap : Aldi Yunizar Saputra
Status     : Lajang
Tempat/Tgl Lahir: Palembang, 22 Juni 1994
Agama : Islam
Alamat : Jl. Timbul Raya, Cipedak, Kec. Jagakarsa – Jakarta Selatan
Telp / Handphone : 081212345678

B. DATA PENDIDIKAN
2005   : Lulus dari SDN 01 Palembang
2008 : Lulus dari SMP N 5 Depok
2010   : Lulus dari SMA N 2 Palembang
2013   : Lulus dari Akademi Pimpinan Perusahaan jakarta,  Jurusan Manajemen Keuangan

C. DATA PEKERJAAN
26 Juni 2013 – 28 Oktober 2013 : Staf Manajer Keuangan PT. Interisti Indonesia
10 November 2013 – Sekarang : Manajer Keuangan PT. La Beneamata

Dengan ini saya menyatakan bahwa semua yang saya tulis dalam Daftar Riwayat Hidup saya diatas adalah benar adanya dan sesuai dengan kenyataan yang ada.

Jakarta, 22 Mei 2014

Aldi Yunizar Saputra


Itulah Contoh Daftar Riwayat Hidup yang sudah sesuai dengan standar yang baik, semoga saja dengan adanya contoh tersebut kita bisa membuat Riwayat Hidup yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan dijaman sekarang. Mencari pekerjaan saat ini memang sangat sulit, butuh persaingan diantara para pencari kerja agar mampu diterima di perusahaan yang kita harapkan. Namun tentu saja dengan membuat surat lamaran serta daftar riwayat kerja yang baik. Maka kesempatan untuk memiliki pekerjaan idaman akan selalu ada. Bekerja adalah sesuatu yang wajib untuk kita lakukan, oleh karena itu pastikan kita bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang datang dengan sebaik-baiknya.

1 komentar :

dzulkifli Al-Hasby mengatakan...

Sukron katsir akh...
atas informasinya

Poskan Komentar

 
;