Minggu, 28 April 2013

Cerpen Patah Hati Mengharukan

Share on :
Cerpen Patah Hati Mengharukan – Berbicara mengenai cinta, tentu saja akan berbicara pula tentang permasalahan didalamnya yang sangat kompleks. Meskipun memiliki nilai kebahagiaan yang tak tergantikan, cinta juga bisa menimbulkan luka yang biasanya ditimbulkan karena ketidaksesuaian antara keinginan dengan keadaan yang ada. Janji-janji dalam sebuah percintaan memang tak bisa dipertanggungjawabkan karena buktinya sampai sekarang banyak pasangan yang merasa terkhianati oleh sebuah janji. Begitupun sebaliknya, tanpa adanya janji maka cinta yang kita miliki kepada seseorang terasa tak nyata atau sungguh-sungguh. Oleh karena itu banyak orang bilang bahwa janji dalam cinta hanyalah pemanis belaka disamping tujuan kita untuk menjalin sebuah hubungan.
Cerpen Patah Hati
Cerpen Patah Hati
Cerpen Patah Hati sendiri merupakan jenis cerpen yang memiliki alur cerita dramatis dari awal hingga akhir. Meskipun pada kenyataannya kita tak ingin mengalami kejadian seperti yang diceritakan pada cerpen patah hati. Namun makna dan alur cerita yang mendalam membuat cerpen jenis ini banyak sekali peminatnya dan tak pernah berkurang sampai sekarang. Para pembaca yang umumnya adalah para remaja juga membuat cerita patah hati ini banyak yang mengarah ke pergaulan anak muda dimana masa-masa di sekolah adalah setting tempat yang paling sering terjadi pada cerpen patah hati. Bagi kita penggemar cerpen dan ingin segera membaca cerpen patah hati, maka blog Firman Way telah menyajikannya secara lengkap dibawah ini.

Berani Jatuh Cinta Harus Berani Sakit Hati

Hay nama gue gisel gue sering di panggil isel :) Saat gue mengikuti tes di salah satu smk di bekasi, gue tidak pernah suka sama siapapun. dan ga gue pun sempet berfikir “gaada yg cakep di sini” dan ternyata diterima di sma teresebut. pas pengarahan mos gue masuk di gugus 19 dan ketemulah salah satu orang cowok yg berinisial RA, gue mulai suka sama si RA itu tapi engga suka2 baget! lama-lama gue bisa move on dari si RA move on total!, iyalah cepet orang ga suka banget wkwk

Hari rabu Selesai belajar kimia guru BK masuk ke kelas gue dan nyuruh untuk jangan pulang dulu karena mau ngisi biodata gatau biodata apaan, dan ga lama anak kls AK-A masuk ke kelas gue. ternyata anak kelas AK-A ngisi biodata di kelas gue. selesai gue nulis biodata gue nyamperin temen gue yg di kelas AK-A nama nya mutia. gue sama mutia bercanda jambak jambakan kerudung dan ga sengaja gue liat temen kls mutia cowo! kece! tapi gue gatau pas itu gatau nama nya siapa, dia juga ngeliat gue senyum senyum gitu haha selesai ngisi biodata gue pulang deh~

Hari rabu sebelum guru BK masuk Temen gue cerita, katanya pacar mantan nya itu sekolah satu sekolahan sama gue dan katanya anak kls AK-A, tapi gue cuekin soal nya gue pikIr itu ga penting. gue lupa waktu itu hari senin atau rabu atau jumat temen gue bilang
“sel Tanya mutia deh dia kenal ricky ga yg pacarnya mantannya doni”.
langsung gue sms mutia “mut di kls lu ada yg nama nya ricky ga, ga lama mutia bales “ada sel, emang kenapa”
gue jawab aja “oh ga papa gue Cuma nanya.
Seketika gue ke kelas mutia dan manggil mutia “mut! sini deh lu mau ga bantuin jualan, coklat nya ga”
mutia jawab “iya sebentar gue ambil dulu coklat nya”
Pas udh mutia ambil coklat, mutia bilang “tuh sel yg nama nya ricky” di situ ricky dadah2 gitu deh, Dan ternyata ricky itu cowok yg gue liat pas anak kls AK-A ke kelas guee! ohh god!

Malem malem hp gue ada sms dari mutia
“sel, ricky minta nmr lo. kasih ga”
karena itu menurut gue itu adalah salah satu peluang gue bales aja
“yaudah kasih aja mut”
ga lama hp gue ada sms dari ricky
“hallo mbak manis :p”
gue tau kalo itu ricky yg sms, tapi gue pura-pura gatau aja haha
gue bls aja “ini siapa”
dia bales “kepo aja deh ah wkwk”
gue bls lagi “dih! kalo ga ngasih tau nmr lo gue sebarin di twitter, bbm, sms, facebook”
kata dia “eh iya deh haha, gue ricky”
gue bales lagi ”oh elo wkwkwk di kira siapa haha”
eh ga di bales lagi.

Semenjak itu gue selalu nungguin sms dari dia, tapi dia ga pernah sms sms, jadi mau ga mau gue duluan yg harus sms -_-, hari selasa selesai uts gue sms ricky tapi lupa sms apaan yg seinget gue Cuma ini
“yaudah gue mau makan dulu”
“yaudah sono makan” balesan dari ricky
hari rabu sehabis istirahat gue main ke kelas mutia dan bilang
“sel ricky kan lagi suka sama seseorang di kls lo”
gue Tanya “siapa”
mutia ngejawab “Tanya aja sama ricky”
ga lama ricky dateng dan gue nanya ke ricky
“rick lo suka sama siapa di kls gue”
riki jawab “ga suka sama siapa siapa”,
mutia jawab “ga usah boong rick!. dia suka sama abel sel”
gue bingung, gue mikir *abel siapa*
gue Tanya aja ke mutia “abel siapa mut”
mutia ngejawab “oh itu si lina”
kata gue “oh lina”
gue kaget kenapa ricky bisa suka sama abel
gue Tanya aja ke ricky “lo kenapa suka sama abel rick”
ricky ngejawab “gue Cuma kagum sama dia”
tiba tiba gue diem, galau mampus! engga tau harus berbuat apa! dan setau gue ricky tuh punya pacar anak sma 6 bekasi, tapi kenapa ricky bisa suka!, gue inget tweet pacarnya ricky gini “aku ga pernah lirik yg lain ay, kalo aku liat cewe lain, aku malah kebayang muka kamu”. Dan gue mikir, *kalo tweet fika yg itu, kenapa ricky bisa suka sama abel*

Kira kira bulan November ada Lomba di sekolah gue dan basket di sekolah gue ikut lomba di situ. kira kira basket sekolah gue tanding hari sabtu! gue bela bela in bangun pagi Cuma buat liat ricky main basket doang, yg biasa nya gue hari sabtu paling mager ke sekolah, kali ini gue bela bela in buat ngeliat dia main basket :$, gue ke kantin sama mutia dan tari dan di situ ketemu ricky dan gue nanya
“rick, sekolah kita lomba jam berapa”
ricky jawab “jam 2 sel, lo jangan pulang dulu yaa gue ga semangat kalo gaada lo”
gue seneng banget dia ngomong kayak gitu sampe ga nyangka gitu dan di situ ada cewe nama nya syifa, syifa itu suka sama ricky, pas ricky ngomong kaya gitu syifa langsung meletin gue! di situ gue meletin balik aja haha. pertandingan basket udah mulai, waktunya tim di sekolah gue main, ternyata tim sekolah gue kalah dan gue kecewa banget!

tanggal 10 november 2012 itu bertepatan hari senin! sebelumnya hari minggu gue beli jam tangan buat ricky, pas gue udah selesai beli jam gue sms ricky
“rick, mau jam tangan ga”
ricky bales “mau dong”
gue bales lagi “oke besok gue bawa ya”
hari senin gue udah bawa jam tangannya. gue lewat koridor sekolah gue, di situ ada ricky terus ricky maggil gue
“sel, mana jam nya”
gue jawab “oh iya bentar gue ambil dulu di kelas”
setelah gue ambil gue kasih ke ricky dan ricky langsung nyium gu, gue di situ ngfly tinggi dan semua anak di sekitar situ pada bilang
“cie cie”
gue senyum aja deh wkwk. jam set4 gue main di kantin sekolah gue. di situ ada abel, rick, ka kolpi, bayu dan gatau lagi deh siapa 2 orang itu, ricky lagi liatin jam yg gue kasih aja :$,
ka kolpi bilang “cie dah yg baru di kasih jam wkwk”
kata ricky “apaan si lu ah ka”
anak2 basket yg lain ngecengin ricky kaya gini
“lirik ke kiri, lirik ke kanan”
dan gue tau apa itu maksut nya! maksutnya adalah lirik ke kiri itu ricky lagi liatin abel! gue Cuma bisa diem ga bisa berkutik! ga lama gue ke kelas soal nya ada guru

besok nya gue dapet kabar dari pute, kalo jam yg gue kasih jatoh dan tali nya putus! gue kaget + pengen nangis + pengen teriaak!, malem nya gue sms ricky
“ricky, jam yg gue kasih rusak ya”
ricky bales “engga kok”
gue bales lagi “boong!”
ricky bales “emang tadi jam nya rusak tapi udah gue benerin kok, emang kenapa”
gue bilang aja “engga kenapa napa kok Cuma kawatir aja, jaga yg bener ya rick”

malem2 gue baca personal message nya abel gini “masih ga nyangka” gue curiga kalo mereka berdua udah jadian! malem malem, gue gatau itu hari apa gue nanya ke abel
“bel lo jadian sama ricky”
abel ga ngaku kalo dia udah jadian sama ricky.
gue sms aja ricky “rick, lo udah jadian sama abel”
ricky bales “kasih tau ga yaa Wkwk”
gue jawab “serius ah! ga pake bercandaaa”
ricky bales “iya gue udah jadian dari tanggal 10 kemarin”
di situ gue langsung galau! nyesek! kaget! pokokya campur adukk! gue langsung bbm abel “selamat ya lin, lo udh jadian sama ricky :’) langgeng! jagain ricky yg baik”
ga lama abel bales bbm gue
“maksutnya apa sel”
gue jawab “haha bukan apa apa kok :’)”.
pas kejadian itu gue galau abis! kerjaan gue malem2 galau! nangis! pokok nya galau akut dah!, gue minjem hp nya abel dan gue baca sms ricky ke abel! mesra bangett! bikin gue iri! gue galau lumayan lama lah wkwk gatau berapa lama nya tapi kayaknya lama banget~

Tiba-tiba gue dapet bbm dari cindy, cindy itu sahabat gue dari kelas 8 smp. Cindy bbm gini “sel, main yuk! bĂȘte di rumah! galau mulu kalo di rumah! galauin ndut moloo! :’(“
gue bales bbm nya “yaudah yukk cin, gue juga bete di rumah! pengen main seharian di luar”
dan akhirnya gue main sama cindy seharian! kita makan-makan, bercanda pokoknya jauh dari kata “GALAU” haha, ga kerasa waktu udah malem kira-kira jam 8/9 gitu. pulang-pulang gue galau lagi! tapi Cuma sebentar! lama-lama gue udah bisa move on tapi ga sepenuh nya :’).
Hubungan ricky sama abel udah 2 minggu dan ternyata putus! malem malem gue dapet sms dari ricky “sel, gue putus sama abel” gue kaget!
gue bales lagi “haah! serius”
ricky bales lagi “iya serius, gue mau sendiri dulu sel gamau pacaran dulu”.
kira kira seminggu kemudian gue liat bio ya ricky ada tulisan “fika amalia <3” gue kaget! galau sedikit sih~. gue sms ricky “rick, lu balikan sama fika”
ricky bales “iya sel haha”
gue bales lagi “najong! muna! katanya mau sendiri dulu ga mau pacaran, itu buktinya balikan!”
di bales lagi “hehe maaf sel gue ga bisa sendri”.
gue pura pura seneng gitu dehh gue minta PJ aja sama ricky tapi ga di kasih. Hari jumat setelah selesai uas gue ke mesjid di sekolah gue,
gue bilag ke abel “bel sini deh”
kata abel “bentar, kenapa”
gue kasih tau aja ke abel
“nih bel liat bio nya ricky! ricky balikan sama fika!”.
abis gue kasih tau itu abel langsung lari terus kayak nangis gitu. ya gue tau perasaan abel pasti nyesek~
Bokap dan nyokap gue berantem! sampe hampir gugat cerai. gue cerita ke ricky tapi gue lupa waktu itu gue sms apa aja ke ricky haha,
yg gue inget gini “yaudah sel, ga usah di pikirin. tugas lo sebagai anak belajar aja! inget pesan gue , kalo missal kan orang tua lo cerai beneran lo ga boleh benci satu sama lain! inget gaada yg nama nya mantan papah/mama”
dari kata kata itu gue kaget! ternyata ricky bijak juga yah wkwk jadi kagum
wkwk.

Tanggal 25 desember 2012 gue berangat ke Surabaya sendiri. sesampai nya gue di Surabaya gue update tweet malem malem
“ini ceritanya jalan jalan malem di Surabaya”
ga lama ricky mention gue “lo di Surabaya sel”
gue jawab “iya wkwk”
ga lama ricky malah sms gue “lo di Surabaya sel, kalo bener bawain oleh oleh lah wkwkwk”
gue bales “iya rik wkwk, oke deh tunggu aja”

tanggal 4 january gue balik ke bekasi dan bawa oleh-oleh banyak wkwk. Sampe hari munggu dan hari senin gue sekolah gue bawa oleh2 buat temen gue Cuma oleh oleh buat ricky beda sendiri :$, lama gue ga ketemu ricky sampe suatu hari yaitu hari kamis gue main ke kelas nya ricky dan gue di rangkul sama ricky! ahhh soo sweet :$, kalian tau ah gimana rasanya di rangkul orang yg kita suka! ga lama kelas gue ada guru dan gue harus masuk ke kelas gue dengan perasaan seneng!

Perasaaan ini gue pendem sampe sekarang, sekarang pun gue sebenernya udah bisa move on dari ricky tapi kalo ketemu hati gue jadi luluh lagi :$. sekian dulu ya cerita gue nanti kalo ada waktu gue lanjutin lagi :) ! Ini bener bener real kisah gue lohh! haha thanks for read my story :*
MOTTO GUE SAAT INI “BERANI JATUH CINTA, BERANI JUGA SAKIT HATI” :)

Cerpen Karangan: Syihab

Dari Cerpen Patah Hati diatas tentunya banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil di dalamnya. selain ceritanya yang sangat dramatis, jika kita mengalami kejadian yang sama persis dengan cerita tersebut pastinya juga akan semakin larut dalam kesedihan. Namun tentunya tujuan dari cerpen ini bukanlah membuat kita sedih atau menangis, namun lebih ke rasa empati kita terhadap situasi yang terjadi selama ini dilingkungan kita. Karena bagaimanapun juga teman-teman kita pasti sering mengalami yang namanya Patah hati. Untuk itulah dengan membaca cerpen ini diharapkan kita bisa lebih peka terhadap situasi yang ada. Terutama ketika kita atau teman kita merasakan sebuah hal yang paling menyakitkan dalam cinta yakni rasa patah hati.

Baca Juga Cerpen Menarik Dibawah Ini :
  1. Cerpen Islami
  2. Cerpen Nasihat
  3. Cerpen Pengorbanan
  4. Cerpen Kehidupan
  5. Cerpen Pendidikan
  6. Cerpen Romantis
  7. Cerpen Sedih
  8. Cerpen Motivasi
  9. Cerpen Persahabatan
  10. Cerpen Lucu
  11. Cerpen Cinta

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;