Sabtu, 02 Maret 2013

Tips Memilih HP Android yang Terbaik

Share on :
Tips Memilih HP Android yang Terbaik – Perkembangan sebuah ponsel dari waktu ke waktu memang mengalami peningkatan yang sangat cepat dan tak terbendung lagi. Berbagai jenis ponsel dari vendor-vendor terkenal maupun vendor lokal membuat kita sebagai konsumen merasa bingung untuk memilih mana yang terbaik. Jika kita seorang yang ingin mengeksplore sebuah isi ponsel lebih dalam dan lebih nyaman. Tentu ponsel android menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena sistem open sourcenya akan membantu kita bisa mengembangkan aplikasi atau games kita sendiri ke dalam sebuah ponsel. Selain hal itu, ponsel android sekarang ini merupakan ponsel yang paling populer dan memiliki pengguna yang sangat banyak dari berbagai kalangan masyarakat. Fitur-fiturnya yang sangat bagus serta tampilannya yang menawan dan anggun membuat ponsel-ponsel bersistem operasi android laris manis di pasaran menggantikan ketenaran ponsel Symbian, Blackberry ataupun iOS dari Apple. Dengan sangat banyaknya vendor yang bermain di ranah android, maka akan membuat jumlah ponsel android sangat banyak dan jauh melebihi ekspektasi jumlah yang diprediksi sebelumnya. Dengan adanya hal ini pastinya kita akan sangat kebingungan untuk memilih ponsel mana yang terbaik untuk kita.
Tips Memilih HP Android
Tips Memilih HP Android
Memilih HP Android yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kita merupakan salah satu hal yang kita inginkan. Dengan banyaknya pilihan ponsel android tersebut memang bukan untuk menjadi beban pada kita. Namun justru akan sangat keuntungan buat kita sebagai konsumen. Dengan semakin banyaknya ponsel android yang beredar, pastinya persaingan antar vendor akan semakin kencang dan kualitas ponsel pun jadi lebih baik serta harganya pun akan lebih murah dan ekonomis. Berbagai macam pilihan gaya dan karakteristik ponsel android juga harus kita sesuaikan dengan kebutuhan kita sehari-hari. Seperti misalnya jika kita adalah orang yang suka berhobi di luar rumah, pastinya memilih ponsel android yang tahan air dan tahan banting akan menjadi pilihan yang di prioritaskan. Begitupun ketika kita adalah seorang pengembang apikasi dan games. Pastinya memilih ponsel android yang berspesifikasi tinggi akan menjadi prioritas utama.

Dengan menyelaraskan kebutuhan kita dengan ponsel android yang kita pilih tentunya akan membuat kita merasa nyaman dengan adanya ponsel android tersebut. Memahami banyak diantara kita yang masih bingung untuk menentukan ponsel android mana yang terbaik untuk kita, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way akan memberikan beberapa tips untuk pemilihan ponsel android secara tepat dan maksimal. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih sebuah ponsel android.

1.Membandingkan Spesifikasi Ponsel
Ponsel android adalah salah satu ponsel yang terkenal memiliki layanan yang sangat lengkap dan fitur yang sangat menarik. Namun hal itu saja tidak cukup, agar kita mendapatkan ponsel android yang terbaik. Maka kita juga harus bisa membandingkan spesifikasinya antara lain Versi Android, Kamera, Support Aplikasi, RAM, Memori, Layar, Prosesor dan lain sebagainya. Jika ada ponsel yang memiliki spesifikasi tinggi namun harganya terjangkau maka itulah pilihan yang tepat.

2.Harga yang Terjangkau
Ponsel android adalah jenis ponsel yang sangat cepat perkembangannya dari waktu ke waktu. Oleh karena itu jika kita membeli sebuah ponsel pada awal releasenya dan berharga mahal, dapat dipastikan harga jualnya akan turun dari 20-40% dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Oleh karena itu memilih ponsel android dengan harga yang terjangkau akan meminimalisir kerugian kita tersebut.

3. Keberadaan Servis Center
Ketika kita membeli sebuah ponsel android dengan vendor tertentu, pastikan bahwa service ceneternya terjangkau dan memang bisa mengatasi semua masalah yang ada pada ponsel android kita. Jangan sampai kita membeli ponsel yang keberadaan service centernya saja tidak kita ketahui. Karena hal ini akan mempersulit kita jika suatu saat ponsel kita terjadi kerusakan.

4.Harga Jual Kembali
Berkembang di dunia yang sangat cepat berevolusi, saat kita memilih ponsel android juga harus mempertimbangkan harga jual kembalinya apakah rendah atau tinggi. Prioritaskan ponsel android yang bermerk terkenal seperti Samsung, Sony dan LG agar harga jual kembalinya masih tinggi.

5.Sesuaikan dengan Kebutuhan
Ketika kita ingin membeli ponsel android yang terbaik, tentunya harus menyesuaikan dengan kebutuhan yang kita rasakan sehari-hari. Jangan sampai hanya karena membeli ponsel saja kita harus membeli dua atau tiga yang pastinya akan sangat boros untuk kita. Jika kita yang suka berkomunikasi dengan dua kartu, maka menggunakan ponsel android Dual SIM adalah pilihan yang terbaik.

Memilih Ponsel android berdasarkan kebutuhan dan hobi kita adalah salah satu hal utama yang harus kita perhatikan ketika ingin membeli sebuah ponsel android. Karena sebagus apapun ponsel android yang kita miliki, jika tidak bermanfaat untuk kita, maka ponsel tersebut tidak akan ada gunanya. Apalagi di jaman sekarang ini ponsel terus berevolusi untuk menjadi lebih baik lagi baik dari teknologinya maupun spesifikasi mesin yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, jika kita menginginkan ponsel yang terbaik untuk kita, pastikan segala aspek kebutuhan dan budget kita sudah terpenuhi. Beberapa Tips memilih HP Android diatas juga bisa dijadikan patokan kita yang sedang berburu ponsel android yang terbaik.

Baca Juga Informasi Tips dan Trik di Bawah Ini :
  1. Cara Mengetahui Kualitas HP
  2. Cara Menghindari Radiasi Ponsel
  3. Cara Mengatasi Memori Penuh    
  4. Kode Rahasia iPhone
  5. Cara Download Video Youtube
  6. Cara Download Lagu
  7. Cara Membuat Status Biru
  8. Cara Mengganti Nama Facebook
  9. Paket Internet Unlimited Smartfren
  10. Cara Isi Ulang Pulsa Smartfren
  11. Cara Transfer Pulsa Axis
  12. Cara Transfer Pulsa Indosat
  13. Cara Transfer Pulsa XL    
  14. Cara Transfer Pulsa Telkomsel
  15. Cara Mempercepat Koneksi Internet
  16. Cara Menghemat Baterai Tablet Android
  17. Cara Menghemat Baterai Ponsel Android
  18. Cara Menghemat Baterai Blackberry

1 komentar :

Peluang Bisnis mengatakan...

harga bisa jadi pilihan pertimbangan untuk menentukan kualitas HP yang akan dibeli

Poskan Komentar

 
;