Sabtu, 02 Maret 2013

Cara Mengetahui Kualitas HP Kita - IMEI

Share on :
Cara Mengetahui Kualitas HP Kita – Sebagai salah satu pendukung komunikasi yang lancar dan memuaskan. Memastikan ponsel kita berkualitas adalah salah satu hal yang tak bisa kita hindarkan lagi. Terlebih disaat kita ingin membeli sebuah ponsel baik baru maupun bekas, tentunya memastikan bahwa kualitasnya masih bagus akan menjadi bahan pertimbangan yang sangat kita utamakan. Selain dapat membuat kita bisa mendapatkan ponsel yang benar-benar berfungsi normal, dengan mendeteksi sebuah kelayakan ponsel juga akan memberikan rasa nyaman pada kita bahwa ponsel tersebut asli dan masih memiliki kualitas yang mumpuni. Bagi kita yang ingin mengetahui kualitas ponsel kita dengan melihat pabrik pembuatan, kode seri, vendor asli, kualitas ponsel dan lain-lain. Maka kita bisa menggunakan salah satu metode yang paling sering digunakan saat ini yakni menggunakan metode IMEI atau kode ponsel.
Cara Mengetahui Kualitas HP
Cara Mengetahui Kualitas HP
Cara Mengetahui Kualitas HP kita dengan menggunakan kode IMEI memang sebuah cara standar namun masih sangat dipercaya untuk menentukan kualitas ponsel berdasarkan pabrik pembuatan. Dalam kode IMEI tersebut kita bisa melihat beberapa kode unik seperti seri ponsel pembuatan yang jika kita analisa lebih lanjut maka akan menggambarkan secara detail pabrik dari ponsel kita. Seperti yang biasanya digunakan pada Nokia, kode IMEI ini akan menunjukkan beberapa angka unik yang memberitahu kita tentang pembuatan ponsel tersebut. Seperti ponsel tersebut dibuat di Finlandia, India, Cina, Kuwait atau Jepang. Semua informasinya akan tertera jelas di dalamnya. Kode IMEI ini juga sudah sangat familiar terutama untuk orang yang suka bertransaksi jual beli ponsel dan menentukan kualitas dari sebuah ponsel. Dengan bisa melihat pabrikan negaranya, ponsel tersebut bisa diklasifikasikan dalam kualitas sangat baik, baik, cukup, buruk dan sangat buruk. Tentunya untuk benar-benar mendapatkan ponsel yang berkualitas kita juga harus menemukan ponsel yang berkode IMEI sangat baik karena pastinya ketahanan ponsel tersebut akan lebih baik bila dibanding yang lainnya.

Memahami pentingnya sebuah kode IMEI dalam menentukan kualitas ponsel kita, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way juga akan mengupdate informasi terbaru mengenai kumpulan kode-kode IMEI pada ponsel. dengan menggunakan kode IMEI pastinya kita bisa lebih nyaman jika suatu ketika harus membeli ponsel baik yang baru ataupun bekas. Selain akan mendapatkan sumber referensi yang baik. Adanya kode IMEI ini juga mampu menghindarkan kita dari adanya ponsel-ponsel palsu yang sekarang marak beredar di pasaran. Dan berikut ini adalah beberapa Kode IMEI yang bisa anda gunakan untuk mengecek kualitas sebuah ponsel.

Cara Menggunakannya adalah dengan menekan *#06#
Lalu akan keluar sejumlah angka unik contohnya seperti ini 35694401148698

Keterangan :
1. Jika pada urutan nomor 7 dan 8 adalah 02 atau 20 maka ponsel kita diproduksi di Uni Emirat Arab dengan kualitas yang buruk.
2. Jika pada urutan nomor ke 7 dan 8 adalah 08 atau 80 maka ponsel kita diproduksi di jerman dan memiliki kualitas cukup baik.
3. Jika pada urutan nomor ke 7 dan 8 adalah 01 atau 10 maka ponsel kita tersebut diproduksi di finlandia dengan kualitas baik.
4. Jika pada urutan nomor ke 7 dan 8 adalah 00 maka ponsel kita diproduksi di pabrik utama yang kualitas sangat sangat bagus.
5. Jika pada urutan nomor ke 7 dan 8 adalah 13 maka ponsel kita diproduksi di Azerbaizan dengan kualitas yang sangat buruk.

Dan berikut adalah sejumlah kode pabrik pembuatan ponsel kita.
07 Jerman
08 Jerman.
20 Emirat Arab
10 Finlandia
70 Finlandia
19 UK London
30 Korea
67 USA
40 China
60 China.

Dari informasi mengenai Kode IMEI yang disajikan diatas, maka meskipun tingkatannya masih sedikit. Kode IMEI ini akan bisa memberikan gambaran sebuah ponsel secara lebih baik dan jujur. Jadi ketika anda memiliki beberapa ponsel di rumah, pasti hasil dari pengecekan menggunakan kode IMEI ini akan menunjukkan angka yang berbeda antar satu ponsel dengan ponsel yang lainnya. Hal inilah yang bisa kita jadikan patokan untuk mengetahui Kualitas HP kita secara umum.

Baca Juga Informasi Tips dan Trik di Bawah Ini :
  1. Cara Menghindari Radiasi Ponsel
  2. Tips Memilih HP Android
  3. Cara Mengatasi Memori Penuh    
  4. Kode Rahasia iPhone
  5. Cara Download Video Youtube
  6. Cara Download Lagu
  7. Cara Membuat Status Biru
  8. Cara Mengganti Nama Facebook
  9. Paket Internet Unlimited Smartfren
  10. Cara Isi Ulang Pulsa Smartfren
  11. Cara Transfer Pulsa Axis
  12. Cara Transfer Pulsa Indosat
  13. Cara Transfer Pulsa XL    
  14. Cara Transfer Pulsa Telkomsel
  15. Cara Mempercepat Koneksi Internet
  16. Cara Menghemat Baterai Tablet Android
  17. Cara Menghemat Baterai Ponsel Android
  18. Cara Menghemat Baterai Blackberry

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;