Kamis, 14 Februari 2013

Tips Agar Makan Cepat Kenyang

Share on :
Tips Agar Makan Cepat Kenyang – Saat kita melakukan sebuah program untuk menjaga berat badan yang bernama diet, pastinya kita juga selalu memilih aneka makanan yang memang baik untuk kita konsumsi. Makanan yang berlemak memang sangat kita hindari karena hanya akan memperparah kondisi saja. Namun ada satu hal yang paling penting kita perhatikan saat kita mengkonsumsi makanan yang sehat. Memakan makanan yang cepat membuat kita kenyang namun memiliki kalori yang rendah adalah salah satu yang mungkin bisa menjadi solusi bagi kita yang ingin program diet yang kita jalankan tetap selalu menyenangkan. Program diet yang sukses namun perut kita tetap kenyang mungkin salah satu solusi yang kita cari agar diet itu tidak terasa menyiksa. Mengganti makanan pokok kita yang berkalori tinggi dengan makanan pengganti yang lebih mengenyangkan namun tetap enak mungkin menjadi salah satu solusi pintar kita agar tetap bisa melaksankan program diet kita.
Tips Agar Makan Cepat Kenyang
Tips Agar Makan Cepat Kenyang
Agar Makan Cepat Kenyang memang dibutuhkan beberapa makanan yang memang memiliki keistimewaan yakni proses pencernaan yang lama. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, ada beberapa makanan yang memang dikenal sangat cepat dicerna saat kita makan. Salah satunya adalah nasi, kandungan nasi yang memiliki karbohidrat yang sangat tinggi yang juga menjadikan proses pencernaannya jadi lebih cepat dibandingkan dengan makanan yang lain. Namun seperti yang kita ketahui sebelumnya, Nasi memang memiliki kandungan kalori yang sangat banyak serta gula yang cukup juga sehingga jika kita terlalu banyak makan nasi akan membuat program diet yang akan kita laksankan menjadi gagal. Menggantinya dengan makanan pengganti yang memiliki karbohidrat dengan kalori rendah mungkin menjadi salah satu alternatif terbaik untuk kita.

Dengan makanan yang cepat membuat kita kenyang, pastinya konsumsi makanan kita selanjutnya akan lebih lama dan membuat kita bisa lebih menahan diri untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan. Memahami hal tersebut pada kesempatan yang baik ini blog Firman way ingin memberikan informasi kepada anda tentang beberapa makanan pengganti yang mempunyai nutrisi setara tapi membuat kita lebih cepat kenyang. Dengan begitu kita pun bisa mengetahui sejak dini tentang beberapa makanan yang mungkin sejalan dengan program diet yang kita lakukan. Berikut ini adalah beberapa tips agar makanan yang kita konsumsi bisa membuat kita cepat kenyang :

1. Minum Air Putih Dahulu Sebelum Makan
Tips ini memang seringkali dipakai untuk sebagian besar orang yang sedang diet tapi ingin tetap kenyang. Dengan mengkonsumsi air putih sebelum makan, maka akan mengurangi setidaknya 60 kalori makanan. Oleh karena itu kita akan terasa kenyang ketika makan walau hanya sedikit.

2. Menambahkan Cuka atau Kayu Manis

Cuka dan Kayu Manis dipercaya memiliki zat yang mampu mengontrol gula dalam darah. Sehingga jika kita selalu melakukan hal ini, maka kita akan merasa lapar jauh lebih lama ketimbang tidak menambahkan cuka atau kayu manis.

3. Konsumsi Sayuran Berwarna

Sayuran memiliki banyak kandungan air di dalamnya, sehingga jika kita banyak makan sayuran. Maka kebutuhan cairan dalam tubuh juga akan tercukupi. Selain itu sayuran juga kaya serat yang mengakibatkan timbulnya rasa kenyang saat kita mengkonsumsi sayuran dalam kadar tertentu.

4. Mengganti Nasi Putih dengan Kentang

Jika dibandingkan dengan nasi, kentang memiliki karbohidrat yang sangat kompleks dan lama dicerna oleh tubuh. Hal ini membuat anda merasa kenyang lebih lama ketimbang makan dengan nasi. Selain itu kentang juga rendah kalori serta mampu menghemat pengeluaran energi dalam tubuh. Oleh karena itu jika anda ingin senantiasa kenyang, maka makanlah kentang.

5. Memilih Ikan dibandingkan Daging
Ikan merupakan salah satu makanan yang digemari oleh sebagian besar orang. Tanpa disadari, ikan ini ternyata memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit ketimbang daging merah. Selain itu mengkonsumsi ikan juga jauh lebih cepat kenyang ketimbang makan daging. Oleh karena itu, perbanyaklah makan ikan dan kurangilah konsumsi daging.

6. Makan Camilan Kacang Sebelum Makan

Aneka kacang-kacangan seperti almon ddan kacang tanah merupakan salah satu cemilan bergizi yang juga cepat membuat perut kita kenyang. Oleh karena itu siasat agar makan kita cepat kenyang adalah dengan memakan kacang-kacangan dahulu sebelum makan besar. Dengan begitu makanan yang masuk pun akan lebih efektif.

Berbagai tips diatas memang sangat bermanfaat buat kita yang ingin agar saat kita makan akan terasa kenyang. Memang butuh kejelian dan kontinuitas untuk menjalankan semua tips diatas, namun pastinya jika kita mampu menahan diri dan tetap berpegangan pada apa yang kita programkan sebelumnya pastinya kita akan berhasil melewati fase demi fase ini. Dengan menjalankan semua Tips Makan Cepat Kenyang diatas, kami pastikan anda akan cepat kenyang dan kalori yang masuk pun bisa ditekan dan kita pun tetap akan merasa kenyang setiap saat.

Kumpulan Tips Terbaru Lainnya :
  1. Cara Mengatasi Bibir Kering
  2. Tips Merawat kaki
  3. Makanan Pencegah jerawat
  4. Cara Membuat Percaya Diri
  5. Cara Mengatasi Keputihan
  6. Cara Memutihkan kulit Siku dan Lutut
  7. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak
  8. Cara Mengecilkan Perut
  9. Cara Menghilangkan Ketombe
  10. Cara Memutihkan Gigi
  11. Cara Memutihkan Wajah
  12. Cara Memutihkan Kulit
  13. Cara Mengatasi Rambut Rontok
  14. Cara Menghilangkan Bekas Luka
  15. Cara Menghilangkan Bulu Kaki
  16. Cara Menghilangkan Komedo

2 komentar :

Anonim mengatakan...

Tipnya bisa d coba ni gan.. Kayaknya menarik ..trimakasih

linings tank mengatakan...

tips yang bagus dan bermanfaat

Poskan Komentar

 
;