Rabu, 20 Februari 2013

Contoh Surat Izin Cuti Kerja

Share on :
Contoh Surat Izin Cuti Kerja – Pekerjaan memang tak selalu berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Terkadang dalam bekerja pun kita mempunyai sebuah hal penting yang memaksanya untuk sejenak berhenti demi menyelesaikan masalah tersebut. Izin atau Cuti yang kita ajukan pada perusahaan merupakan salah satu cara yang paling efektif ketika kita ingin berhenti satu atau dua hari dari pekerjaan yang kita lakukan. Tentunya juga untuk mendapatkan izin dari perusahaan tersebut kita semestinya harus membuat suatu surat resmi yang memang bisa dipertanggung jawabkan keabsahannya. Selain itu dengan adanya Surat untuk Izin atau Cuti ini akan membuat kita tidak dianggap bolos dalam bekerja yang mempunyai akibat yang cukup fatal bagi kita.
Contoh Surat Izin Cuti Kerja
Contoh Surat Izin Cuti Kerja
Surat Izin Kerja memang mempunyai banyak persyaratan dan faktor khusus sesuai dengan bunyi perjanjian kerja yang ada dalam suatu perusahaan. Dengan berlandaskan dasar yang baik, pastinya kita akan lebih mudah dalam menentukan tujuan pembuatan surat cuti kerja tersebut. Dengan adanya surat izin cuti kerja tersebut maka akan membuat kita bisa leluasa meninggalkan sejenak pekerjaan kita meskipun waktunya memang sangat dibatasi. Menggunakan surat izin cuti kerja memang harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik dari segi informasinya maupun batasan hari kita mengambil cuti tersebut. Dalam segi penulisannya juga kita semestinya mengetahui benar tentang struktur maupun gaya bahasa yang baik untuk membuat sebuah surat cuti kerja tersebut.

Dengan makin banyaknya kegiatan yang kita lakukan sehari-hari, maka resiko akan terjadinya jam bentrok pun kerap terjadi. Oleh karena itu memang Surat Izin Cuti Kerja ini sangat bermanfaat untuk membuat permasalahan kita jadi lebih mudah teratasi. Meminta izin kerja dalam perusahaan juga tidak bleh sembarangan, semuanya harus sesuai dengan isi perjanjian kerja yang kita tandatangani sebelumnya. Oleh karena itu jika kita menggunakannya secara berlebihan maka akan menyalahi ketentuan tersebut dan akibatnya kita bisa dianggap bolos yang bisa membuat kita mendapatkan Surat Peringatan atau Teguran dan yang paling merugikan adalah pemotongan gaji bulanan. Memahami hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way mencoba untuk memberikan Contoh Surat Izin Cuti Kerja yang baik dan benar sesuai dengan standarisasi sebuah surat resmi perusahaan. Dan berikut ini adalah Contoh Surat Izin Cuti Kerja yang bisa anda jadikan bahan untuk membuat surat izin yang benar :

                                                                                              Jakarta, 9 Maret 2013

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  
                                                                   Yth.                                                                         Kepala Bagian Personalia
                                                                                                                                                        PT. La Beneamatta                                                                                                         di  Jakarta Pusat
                                                                                   

Yang bertanda tangan dibawah ini :

          Nama                                           : Javier Firman Zanetti
          NIP                                              : 2011.1.19564
          Pangkat/Golongan                    : 3A
          Jabatan                                        : Karyawan

Dengan ini mengajukan permintaan cuti sakit selama 7 hari karena saya menderita sakit dalan dan oleh karena menjalankan tugas kewajiban sesuai dengan surat keterangan dokter/bidan  terlampir.
Demikianlah  permintaan ini saya buat untuk dapat dipertimbangkan sebagaimana mestinya.


Hormat Saya,


Javier Firman Zanetti
NIP.2011.1.19564


Dari contoh Surat Cuti Kerja diatas, umumnya memang penulisan surat izin adalah seperti yang kami berikan diatas. Berbagai informasi mendasar seperti alasan maupun hal yang lain bisa anda rubah sendiri sesuai dengan informasi yang anda punyai. Gunakanlah bahasa yang resmi agar terlihat formal dan profesional. Dan semoga saja dengan adanya informasi tersebut, kita jadi lebih mengerti tentang penulisan surat izin cuti kerja yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku di masyarakat.

Kumpulan Contoh Surat Lainnya :
  1. Contoh CV
  2. Contoh Surat Resmi
  3. Contoh Surat Lamaran Kerja
  4. Contoh Surat Pengunduran Diri
  5. Contoh Surat Kuasa

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;