Kamis, 14 Februari 2013

Makanan Pencegah Jerawat yang Sehat

Share on :
Makanan Pencegah Jerawat yang Sehat – Dalam memenuhi penampilan yang maksimal, pastinya jerawat menjadi salah satu hal yang paling kita takutkan. Jerawat memang selalu mengganggu penampilan kita karena memang selalu muncul disaat yang tak terduga. Upaya pencegahan jerawat juga menjadi bahasan yang sangat bermanfaat pastinya buat kita. Faktor timbulnya jerawat ini memang lebih disebabkan karena faktor usia dan aktivitas yang kita jalani. Umumnya memang yang mengalami jerawat adalah anak remaja karena mereka masih dalam masa pertumbuhan sehingga metabolisme dalam tubuh terutama di wajah pun berkembang sangat cepat. Meskipun menjadi salah satu musuh terbesar kita, jerawat ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan wajah kita. Namun hal ini hanya berlaku untuk jerawat yang normal. Karena pada dasarnya jerawat itu keluar bertujuan untuk mengeluarkan kotoran yang ada di kulit wajah kita, sehingga wajah kita jadi lebih segar dan sel kulit mati bisa keluar. Namun karena sekarang berbicara tentang penampilan, maka jerawat memang menjadi sesuatu yang merugikan, apalagi jika ternyata jerawatnya banyak atau bisa dikatakan tidak normal.
Makanan Pencegah Jerawat yang Sehat
Makanan Pencegah Jerawat
Makanan Pencegah Jerawat memang seringkali kita dengar sebagai salah satu solusi bagi kita yang menginginkan wajah kita tetap bersih tanpa jerawat. Dengan metde makanan yang bergizi serta memiliki khasiat yang tinggi untuk mencegah datangnya jerawat, pastinya kemungkinan jerawat tumbuh di wajah kita akan sangat kecil. Seperti halnya penyakit lainnya, jerawat juga tidak akan bisa tumbuh jika situasi dan kondisi kulit kita tidak memungkinkan. Seperti kulit yang bersih, terawat dan bernutrisi tinggi. Pastinya jerawat juga tidak akan datang kecuali jika kita memang mengalami stress karena pekerjaan harian. Berbagai makanan juga dipercaya mampu untuk memberikan nutrisi lebih serta kekebalan pada wajah kita akan jerawat.

Pda umumnya jerawat memang memiliki dua sisi yang unik yakni merugikan dan menguntungkan. Tapi dalam kenyataanya, justru lebih dominan merugikannya. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini blog Firman Way akan menginformasikan kepada anda mengenai berbagai makanan yang bisa untuk mencegah timbulnya jerawat. Dengan pola hidup yang seimbang serta sehat, disertai dengan makanan yang bernutrisi yang kita konsumsi. Pastinya jerawat itu akan susah tumbuh di wajah kita. Jika kita tidak mempunyai jerawat di wajah kita, tentunya penampilan kita jadi lebih percaya diri dan hal-hal seperti malu pun bisa kita hindarkan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah anda :

1. Sayuran

Sayuran merupakan aneka makanan yang dikenal mempunyai serat dan vitamin yang cukup tinggi. Selain itu kandungan vitamin A pada sayuran juga membuat jerawat kita bisa menghilang. Oleh karena itu jika kita mengalami masalah wajah berjerawat, maka perbanyaklah makan sayuran agar nutrisi kita juga selalu terpenuhi dan wajah pun akan kelihatan lebih segar dan sehat.

2. Tiram

Tiram merupakan salah satu makanan pencegah jerawat yang cukup disukai oleh sebagian orang. Di dalam tiram ini memiliki kandungan zinc yang lumayan banyak sehingga bisa mencegah terjadinya jerawat pada kulit. Selain itu adanya zinc ini juga membantu penyerapan vitamin C yang lebih maksimal agar nantinya bisa menjadi nutrisi kulit yang penting.

3. Yogurt
Semua orang pun mengetahui manfaat yoghurt, yah memang salah satu fermentasi dari susu ini mempunyai bakteri baik yang sangat banyak dan bisa mencegah timbulnya jerawat. Jika kita mengkonsumsi susu terlalu banyak akan menimbulkan tumbuhnya jerawat, hal ini tidak terjadi pada yogurt yang justru akan membantu pencegahan jerawat dengan maksimal.

4. Dark Chocolate
Coklat merupakan makanan yang mempunyai khasiat untuk mencegah timbulnya jerawat. Makanan yang manis ini memang dikenal mempunyai zat yang baik untuk nutrisi kulit wajah. Mengganti konsumsi permen dengan coklat ini juga akan membuat kita lebih maksimal dalam menghilangkan jerawat di wajah.

5. Air Putih

Air putih memang memiliki seribu khasiat yang sangat penting bagi tubuh kita. Selain bisa menyegarkan dan menyehatkan kulit, fungsi air putih ini juga bisa mengembalikan kerusakan pada kulit. Selain itu air putih ini bisa berfungsi sebagai detoks atau pencegah jerawat. Jadi jika anda tidak ingin berjerawat. Maka perbanyak minum air putih.

Dari berbagai Makanan Pencegah Jerawat diatas, memang seharusnya mulai dari sekarang kita membiasakan diri untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan tersebut jika kita tidak ingin dihinggapi oleh monster kecil di kulit wajah yang bernama jerawat ini. Pola hidup sehat juga sangat penting disamping mengkonsumsi makanan tersebut, terutama jagalah wajah agar jangan sampai berminyak. Karena memang sebenarnya jerawat paling suka tumbuh di kulit wajah yang berminyak serta tidak terawat dengan baik.

Kumpulan Tips Terbaru Lainnya :
  1. Cara Mengatasi Bibir Kering
  2. Tips Merawat kaki
  3. Tips Makan Cepat Kenyang
  4. Cara Membuat Percaya Diri
  5. Cara Mengatasi Keputihan
  6. Cara Memutihkan kulit Siku dan Lutut
  7. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak
  8. Cara Mengecilkan Perut
  9. Cara Menghilangkan Ketombe
  10. Cara Memutihkan Gigi
  11. Cara Memutihkan Wajah
  12. Cara Memutihkan Kulit
  13. Cara Mengatasi Rambut Rontok
  14. Cara Menghilangkan Bekas Luka
  15. Cara Menghilangkan Bulu Kaki
  16. Cara Menghilangkan Komedo

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;