Senin, 18 Februari 2013

Contoh Surat Pengunduran Diri - Resign Kerja

Share on :
Contoh Surat Pengunduran Diri – Ketika kita berbicara tentang pekerjaan, pastinya tidak selamanya pekerjaan itu berjalan sesuai dengan rencana yang kita rencanakan sebelumnya. Terkadang juga terjadi permasalahan baik itu dari Internal maupun Eksternal pekerjaan yang kita lakukan tersebut. Seperti ketika kita merasa tidak betah bekerja dalam suatu perusahaan, pastinya kita ingin sekali keluar dari perusahaan tersebut. Namun tentunya untuk bisa keluar dari pekerjaan yang mempunyai banyak tanggung jawab itu. Pastinya kita juga harus menggunakan cara-cara yang profesional seperti memberikan surat pengunduran diri kerja kepada pihak personalia suatu perusahaan. Selain membuat pernyataan melalui surat pengunduran diri kerja, alasan yang kita masukan di dalam surat tersebut juga harus rasional dan tidak menimbulkan kekecewaan terhadap perusahaan yang kita tinggalkan.
Contoh Surat Pengunduran Diri - Resign Kerja
Contoh Surat Pengunduran Diri - Resign Kerja
Surat Pengunduran Diri atau biasa disebut sebagai Surat Resign Kerja merupakan salah satu bentuk pernyataan dari diri pribadi untuk dapat meninggalkan pekerjaan yang kita lakukan selama ini. Faktor yang menyababkan terjadinya pengunduran kerja ini memang sangat banyak sekali. Beberapa contoh yang membuat adanya pengunduran kerja ini adalah Faktor gaji yang kurang mencukupi, lokasi perusahaan yang cukup jauh, pekerjaan yang dibebankan sangat berat, faktor keluarga, faktor kesehatan yang kurang memadai, faktor umur dan faktor pekerjaan diperusahaan lain yang gajinya lebih tinggi daripada sekarang. Semua faktor tersebut memang sering membuat kita memutuskan untuk berhenti bekerja dari pekerjaan yang kita lakukan selama ini. Namun pastinya, segala tindakan bijak memang perlu kita lakukan agar segalanya menjadi lebih baik dan kita tak merasa terbebani dengan pekerjaan tersebut.

Dengan surat pengunduran diri yang baik dan benar, pastinya kita juga secara hukum perusahaan akan terbilang sah untuk berhenti di perusahaan tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini blog Firman Way ingin memberikan informasi yang bermanfaat buat anda mengenai Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja. Dan inilah beberapa hal yang bisa anda perhatikan baik itu struktur maupun kelengkapan tulisan mengenai surat pengunduran diri kerja, berikut ini adalah Contohnya :



Jakarta, 9 Maret 2013

Yth.
Kepala Bagian Personalia
PT. Jakarta Nerazzurra
Jl. Pangeran Diponegoro, No.26 Cikini
Jakarta Pusat
Indonesia

Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya Jono Jonathan bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Jakarta Nerazzurra sebagai Supervisor, terhitung sejak tanggal 9 Maret 2013.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Jakarta Nerazzurra. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Jakarta Nerazzurra jika terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT. Jakarta Nerazzurra dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

Jono Jonathan
Email : Jonathan@inter.it
Telepon : 081122334455


Dari contoh Surat Resign Kerja atau pengunduran diri tersebut memang bisa kita lihat secara struktur maupun gaya tulisan. Seara umum memang surat pengunduran diri semacam diatas, namun agar bisa terlihat lebih lengkap dan bagus. Maka anda bisa menambahkan berbagai informasi pendukung maupun kreasi gaya bahasa yang lainnya. Gaya bahasa yang digunakan untuk Surat Resign Kerja ini adalah gaya bahasa resmi dan sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia. Hal ini memang wajib kita lakukan agar seakan-akan kita ini adalah orang yang mampu bersikap profesional dalam bekerja di perusahaan tersebut maupun mengakhiri pekerjaan yang telah kita lakukan. Semoga dengan adanya informasi ini, wawasan kita untuk melakukan segala hal akan menjadi baik dan pilihan yang kita putuskan pun telah difikirkan secara matang-matang.

Kumpulan Contoh Surat Lainnya :
  1. Contoh CV
  2. Contoh Surat Izin Cuti Kerja
  3. Contoh Surat Resmi
  4. Contoh Surat Lamaran Kerja
  5. Contoh Surat Kuasa

1 komentar :

Poskan Komentar

 
;