Senin, 18 Februari 2013

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013

Share on :
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013 – Pekerjaan merupakan salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan kita dalam hidup ini. Dengan bekerja, kita bisa mendapatkan gaji yang berupa uang dan bisa kita gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari kita. Dengan bekerja pula aktivitas hari-hari kita jadi lebih teratur dan tujuan hidup bisa kita capai. Mendapatkan pekerjaan terbaik sesuai dengan kemampuan kita memang sebuah hal yang kita inginkan. Namun ada kalanya jika kita belum bekerja, pastinya perasaan kita menjadi tidak menentu. Karena dalam beberapa penelitian, orang-orang yang tidak bekerja akan mudah stress dan berbuat kriminal. Oleh karena itu selain untuk mencari uang, bekerja juga bisa kita lakukan sebagai aktivitas rutin kita layaknya ketika kita bersekolah maupun berkuliah yang memang memiliki waktu yang telah ditentukan oleh masing-masing instansi maupun perusahaan.
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013
Contoh Surat Lamaran Kerja merupakan salah satu hal yang paling kita butuhkan saat kita ingin bekerja di suatu perusahaan dan kita masih bingung terhadap cara yang resmi untuk dapat masuk ke perusahaan tersebut. Surat Lamaran Kerja pada dasarnya memang sebuah formalitas biasa untuk masuk ke sebuah perusahaan yang membutuhka tenaga kerja. Namun dalam ilmu manajemen sumber daya manusia, Surat Lamaran Kerja yang baik dan sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh suatu perusahaan, maka akan membuat kita jadi lebih mudah diterima oleh suatu perusahaan. Dengan Surat Lamaran Kerja juga identitas kita dan karakter kita bisa dibaca oleh HRD yang berada dalam suatu perusahaan. Karena memang inilah faktor utama kita sebelum memasuki perusahaan yang kita inginkan.

Dengan banyaknya kebuthan akan Contoh Surat Lamaran Kerja dari berbagai topik kerja, pastinya akan membuat kita semakin bingung untuk membuat dasar penulisan lamaran kerja yang baik dan benar. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini blog Firman Way ingin memberikan respon dan informasi terhadap apa yang anda cari selama ini. Memang Surat Lamaran Kerja menjadi salah satu hal yang sangat berpengaruh diterima tidaknya anda dalam melamar kerja. Dan berikut ini adalah contoh struktur dan penulisan yang baik dalam Surat Lamaran Kerja :




Jakarta, 9 Maret 2013
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia
PT. Interisti Indonesia

Jl. Curva Nord No.115 C
Jakarta Utara

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Interisti Indonesia, seperti yang termuat di Media Harian Top Skor tanggal 24 Februari 2013. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Interisti Indonesia.
Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama
TTL
Pendidikan Akhir

Alamat
Telepon
Status Perkawinan
: Adriano
: Bogor, 11 Maret 1990
:  D3 Manajemen Pemasaran, Akademi Pimpinan Perusahaan
 Jakarta
: Jl. Treble Winners No.190 B, Palmerah – Jakarta Barat
: 081298765432
: Belum Menikah
Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Biru Hitam. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah D3 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Adriano


Dari Contoh Surat Lamaran Kerja diatas, memang bisa kita lihat jika surat lamaran kerja memang memiliki tujuan dan sebab tertentu akan pengadaannya. Namun secara umum memang surat lamaran kerja yang benar mempunyai struktur seperti contoh yang diatas. Terlepas dari isi surat lamaran pekerjaan tersebut. Faktor utama yang membuatnya benar adalah kelengkapan akan awalan, tujuan surat, isi, penutup dan lampiran. Untuk isi memang bisa kita kreasikan sendiri sesuai dengan pekerjaan yang ingin kita tuju. Namun untuk bagian surat yang lain, secara umum memang sama, anda cuma mengganti bebrapa detail seperti tanggal, tujuan surat dan tanda tangan. Semoga dengan adanya informasi mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja ini, maka kita bisa membuat surat lamaran kerja yang terbaik dan bisa diterima di perusahaan yang kita inginkan.

Kumpulan Contoh Surat Lainnya :
  1. Contoh CV
  2. Contoh Surat Izin Cuti Kerja
  3. Contoh Surat Resmi
  4. Contoh Surat Pengunduran Diri
  5. Contoh Surat Kuasa

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;