Senin, 25 Februari 2013

Contoh CV Lamaran Kerja

Share on :
Contoh CV Lamaran Kerja – Saat kita membuat sebuah surat lamaran kerja pastinya tidak akan lupa untuk memberikan lampiran berupa data data pribadi kita baik itu fotokopi ijazah, fotokopi KTP maupun Curriculum Vitae atau biasa disebut dengan CV. Penggunaan CV ini memang sangat bermanfaat untuk perusahaan yang memang akan sangat membutuhkan informasi tentang diri kita secara lengkap dan lebih terperinci. CV ini memang bisa juga dikatakan sebagai Daftar Riwayat Hidup atau Biografi yang berbentuk informasi yang lebih resmi serta runtutannya sangat teratur. Untuk membuat CV yang baik dan benar, tentunya hal yang perlu kita perhatikan adalah komponen yang menyusun surat di dalamnya. Jangan sampai hanya karena CV yang kurang lengkap informasinya maka kita tidak jadi diterima oleh suatu perusahaan. Meskipun CV sering menjadi satu paket dengan Surat Lamaran Kerja, namun kadangkala CV juga sangat bermanfaat untuk hal-hal yang lain. Oleh karena itu jika kita merasa memiliki hidup yang penuh rutinitas dan ada keniatan untuk bekerja dikantor, maka penggunaan CV akan sangat membantu kita kedepannya.
Contoh CV Lamaran Kerja
Contoh CV Lamaran Kerja
Contoh CV memang sangat banyak sekali dan tergantung dengan topik apa yang dibahas di dalamnya. Namun untuk CV Lamaran Kerja ini pastikan di dalamnya telah mengandung semua informasi penting yang sangat dibutuhkan seperti Nama, TTL, Riwayat pendidikan, Riwayat bekerja, alamat lengkap dan lain sebagainya. Dengan adanya informasi tersebut, pastinya selain kita bisa lebih mudah dalam penulisannya. Orang yang menerima lampiran CV kita seperti bagian HRD juga akan dengan lebih mudah menganalisa diri kita secara keseluruhan. Memang secara umum CV ini adalah profil lengkap diri pribadi kita yang kita tuliskan dalam bentuk yang sederhana namun mencangkup semua informasi yang dibutuhkan.

Adanya CV ini juga membuat kita jadi makin percaya diri akan skill yang kita punyai baik secara pendidikan maupun pengalaman bekerja dan berorganisasi. Namun pastinya penulisan CV juga tidak sembarangan. Semuanya harus sesuai dengan runtutan maupun struktur yang berlaku. Memahami hal tersebut maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way ingin memberikan informasi lengkapnya untuk kita semua yang kurang mengetahui tips pembuatan CV yang baik dan benar. Berikut ini adalah Contoh CV yang bisa kita jadikan sebagai dasar pembuatan CV Lamaran Kerja kita :

Contoh CV

Data Pribadi
Nama Lengkap : Ricky Endra Alvarez
Tempat, Tanggal Lahir : Brebes, 9 Maret 1991
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Islam
Status : Belum kawin
Identitas : KTP no. 5820007302293023
Alamat : Jl. Jenderal A. Yani No. 77 Brebes
No. Kontak : 081709031908
Email : ricky_alvarez@gmail.com

Pendidikan Formal
1997-2003 : SD Negeri Brebes 1
2003-2006 : SMP Negeri 2 Brebes
2006-2009 : SMA Negeri 2 Brebes
2009-2013 : S1 Teknik Komputer, Universitas Indonesia

Pendidikan Informal
2007 : Kursus Bahasa Inggris, Brebes
2008 : Kursus Komputer Dasar (Ms.Word, Ms.Excell, Ms.Power Point, Corel Draw)
2010 : Pelatihan AMT

Riwayat Pekerjaan
2010 : Direct PT. Inter Technology Indonesia
2012 : Teknik Produksi PT. Adsense Indonesia

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.

                                                                                                                        Jakarta, 9 Maret 2013



                                                                                                                     (Ricky Endra Alvarez)

Dari informasi mengenai Contoh CV diatas, maka kesimpulan yang dapat kita ambil adalah keruntutan informasi dalam sebuah CV memang menjadi hal yang paling penting untuk kita pahami. Oleh karena itu, pastikan kita memahami segala aspek yang dibutuhkan untuk pembuatan CV Lamaran Kerja ini. Dan semoga saja dengan adanya informasi singkat mengenai Contoh CV Lamaran Kerja diatas, pastinya kita bisa membuat CV yang terbaik agar lamaran kita bisa diterima oleh perusahaan yang kita tuju.

Kumpulan Contoh Surat Lainnya :
  1. Contoh Surat Izin Cuti Kerja
  2. Contoh Surat Resmi
  3. Contoh Surat Lamaran Kerja
  4. Contoh Surat Pengunduran Diri
  5. Contoh Surat Kuasa

2 komentar :

dede komar mengatakan...

terimakasih banget

Anonim mengatakan...

Mantaf gan

Poskan Komentar

 
;