Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Menghilangkan Ketombe pada Rambut

Share on :
Cara Menghilangkan Ketombe pada Rambut – Salah satu permasalahan rambut yang kerap kita rasakan adalah Ketombe. Memang bila kita lihat dari faktor adanya ketombe ini, memang ketombe cenderung akan datang ketika kita dalam usia-usia tertentu dan mempunyai keseimbangan nutrisi rambut yang kurang baik. Selain itu, adanya ketombe ini juga akan membuat kulit kepala kita menjadi kotor dan susah diatur. Selain itu dampak dari ketombe ini juga membuat rambut kita serasa lebih gatal dari biasanya.untuk itulah beberapa hal seperti cara penceghan maupun penyembuhan terhadap masalah ketombe ini akan selalu kita cari demi membuat permasalahan di rambut kita cepat selesai. Selain faktor kebersihan rambut, untuk menghilangkan ketombe ini juga diperlukan adanya keseimbangan pola hidup dan nutrisi yang kita asup.
Cara Menghilangkan Ketombe pada Rambut
Cara Menghilangkan Ketombe pada Rambut
Cara Menghilangkan Ketombe memang bisa dilakukan dalam beberapa metode yang bisa kita lakukan sehari-hari. Salah satunya adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan kulit kepala kita seperti melakukan keramas setiap hari. Menjaga pola hidup seimbang juga akan membuat kita terhindar dari masalah ketombe yang berat. Oleh karena itulah nutrisi rambut juga kita harus kita jaga agar senantiasa kulit kepala kita akan mendapatkan asupan terbaik sehingga kulit kering dikepala tidak akan terjadi yang mengakibatkan ketombe pada rambut. Selain itu dengan rambut yang sehat bebas ketombe juga akan membuat penampilan kita lebih maksimal dan senantiasa terjaga kebersihannya, sehingga keita kita berfikir mengenai suatu hal pastinya tidak akan terganggu oleh ketombe di kulit kepala kita.

Memahami banyaknya diantara kita yang ingin tahu mengenai cara menghilangkan ketombe secara lebih efektif dan efisien, maka dari itu pada kesempatan kali ini blog Firman Way ingin berbagi informasi yang penting untuk anda ketahui terutama adalah tentang Cara Menghilangkan Ketombe pada rambut. Karena dengan tidak memiliki ketombe dirambut kita, tentunya segala hal akan menjadi lebih positif hasilnya. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan ketombe pada rambut dan kulit kepala kita :

1. Keramas Setiap hari
Keramas merupakan sebuah kebiasaan yang baik untuk senantiasa membuat kulit kepala kita selalu bersih dan segar. Dengan keramas juga sel kulit mati dan rusak akan hilang dan memicu timbulnya rambut yang sehat. Oleh karena itu ketika rambut anda berketombe, maka lakukanlah keramas yang teratur setiap harinya dan gunakanlah shampoo herbal atau shampoo pengobatan yang mengandung obat anti ketombe.

2. Vitamin B Kompleks
Sebagai salah satu nutrisi yang diperlukan oleh rambut, vitamin B memang secara aktif mampu untuk mengendalikan ketombe. Untuk dapat memperoleh vitamin B secara alamiah, maka anda bisa memperbanyak konsumsi seperti sayuran hijau, telur dan protein. Bahan-bahan makanan tersebut juga dapat memperkuat akar rambut serta mencegah ketombe muncul kembali ke rambut anda.

3. Shampo Anti Ketombe yang Tepat
Ketika rambut anda berketombe, maka pemilihan shampoo anti ketombe yang tepat akan membantu anda dalam mengatsi masalah ketombe pada fambut anda. Pastikan gunakan selalu shampoo yang mengandung bahan-bahan aktif penghilang dan pencegah ketombe seperti zinc pyrithione, tea-tree oil, teh hijau dan ketoconazole.

4. Kondisioner Rambut
Kondisioner merupakan salah satu bentuk perawatan rambut yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rambut kita. Dengan menggunakan kondisioner rambut secara teratur maka kotoran yang ada pada rambut akan hilang dan rambut pun jadi lebih terawat dan pastinya akan membuat kita terasa segar.

5. Menyisir Rambut Secara Teratur
Menyisir rambut secara teratur menggunakan sisiryang bergigi rapst memang sangat dipercya bisa menghilangkan ketombe yang ada pada rambut anda. Selain itu, dengan menyisir juga sel kulit mati pada kulit kepala akan terbuang. Oleh karena itu, saat anda berketombe. Pastikan selalu rajin dalam menyisir rambut anda.

Dari beberapa tips yang telah kami sebutkan diatas mengenai Cara Menghilangkan Ketombe pada rambut kita, pastinya akan sangat bermanfaat jika coba kita terapkan. Karena cara-cara tersebut memang terkesan lebih alamiah dan aman. Dengan menggunakan cara yang alamiah, maka ketombe kita pun akan hilang dan kesehatan kulit kepala akan selalu terjaga. Rambut yang indah, sehat dan berketombe memang sebuah hal yang selalu kita inginkan dan itu semua memang sebua kebutuhan yang tak bisa kita hindarkan lagi prioritasnya. Oleh karena itu, dengan mencoba tips-tips diatas secara rutin dan konsisten. Pastinya ketombe di kulit kepala kita akan hilang dan rambut kita pun jadi sehat.

Kumpulan Tips Terbaru Lainnya :
  1. Cara Mengatasi Bibir Kering
  2. Tips Merawat kaki
  3. Tips Makan Cepat Kenyang
  4. Makanan Pencegah jerawat
  5. Cara Membuat Percaya Diri
  6. Cara Mengatasi Keputihan
  7. Cara Memutihkan kulit Siku dan Lutut
  8. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak
  9. Cara Mengecilkan Perut
  10. Cara Memutihkan Gigi
  11. Cara Memutihkan Wajah
  12. Cara Memutihkan Kulit
  13. Cara Mengatasi Rambut Rontok
  14. Cara Menghilangkan Bekas Luka
  15. Cara Menghilangkan Bulu Kaki
  16. Cara Menghilangkan Komedo

1 komentar :

kompresor mengatakan...

sangat membantu

Poskan Komentar

 
;