Kamis, 14 Februari 2013

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Share on :
Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah – Sebagai salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi pusat perhatian orang lain. Bibir memang senantiasa memiliki beberapa permasalahan yang kerap kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari kita. Bibir yang terawat memang akan lebih terlihat indah ketimbang bibir yang tidak terawat. Namun hal ini tidak berlaku untuk berbagai masalah yang timbul di daerah bibir ini. Seringkali kita mengalami permasalahan bibir yang membuat kita merasa bingung. Salah satunya adalah permasalahan bibir kering atau pecah-pecah. Dua penyakit ini memang kerap kali kita alami jika kita tidak menjaga nutrisi yang penting untuk bibir terutama nutrisi dari serat dan vitamin. Keseimbangan metabolisme tubuh dan cuaca juga sangat berperan penting akan adanya masalah bibir kering ini. Untuk mengatasinya memang diperlukan beberapa metode yang tepat dan efisien untuk digunakan. Hal itu dikarenakan bibir memang terkenal sebagai bagian yang paling sensitif dalam menanggapi setiap rangsangan yang ada. Jadi kita kita ingin mengobati bibir yang kering atau pecah-pecah tersebut, pastinya kita juga harus tahu tentang tips sehat sekaligus cara yang lebih alamiahnya.
Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah
Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah
Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah memang sebuah hal yang tidak ringan untuk kita lakukan. Hal ini memang dilandasi karena bibir sebagai pusat masuknya makanan, jadi untuk mengontrolnya memang sedikit membutuhkan kesabaran. Apalagi jika untuk berhenti dengan hal-hal yang sering kita lakukan seperti makan-makanan yang asin seperti ikan laut, minuman soda dan lain sebagainya. Semua itu memang akan memperburuk situasi pada bibir yang kering. Namun sangat sulit untuk kita hentikan karena memang sudah menjadi kebiasaan. Dalam mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah kita juga pastinya mengenal dua metode yakni metode tradisional dan metode modern. Umumnya jika kita menggunakan metode modern memang kita telah disiapkan obat-obat khusus untuk bibir kering tersebut, namun efeknya bagi tubuh kita memang tidak baik. Sebaliknya jika menggunakan metode tradisional memang terasa lebih aman dan sehat. Namun kita pastinya harus siap menerima resiko yakni berhenti melakukan beberapa kegiatan biasa kita sampai bibir kita benar-benar sembuh.

Dengan bibir yang sehat dan tidak kering memang akan membuat semua hal yang kita lakukan menjadi lebih menyenangkan serta tidak menimbulkan suatu kekurang percaya dirian. Memahami hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini blog Firman Way coba untuk memberikan Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah yang mungkin sedang anda alami pada beberapa hari ini. Memang jika mempunyai permasalahan bibir ini, kita jadi tidak bisa leluasa dalam melakukan beragai hal terutam untuk makan. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah :

1. Dengan Mentimun
Ketika bibir kita kering, maka salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan mentimun. Hal ini karena mentimun memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Potonglah timun secara halus lalu tempelkan ke bibir anda yang kering.

2. Membuat Scrub Bibir
Scrub bibir merupakan salah satu cara yang bisa kita pakai untuk menyembuhkan bibir yang kering. Dengan mencampurkan gula dan sedikit air maka kita akan selesai membuat scrub bibir. Gosokkan scrub tersebut pada bibir sampai terasa halus. Cara ini mampu membuat kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecah terangkat.

3. Menghindari  Minuman Asam
Minuman asam merupakan salah satu yang berbahaya jika kita minum pada saat bibir kita kering ataupun pecah-pecah. Menggantinya dengan air putih merupakan cara terbaik agar bibir kering anda tidak semakin parah.

4.Menghindari Makanan Asin
Selain minuman yang asam, makanan asin juga akan membuat bibir cepat kering. Hal ini terjadi karena semua hal yang berbau asin akan dengan mudah menyerap air dalam tubuh. Oleh karena itu jika bibir anda sedang kering atau pecah-pecah, maka hindari dulu makanan yang asin.
5. Jangan Menjilati Bibir
Disadari atau tidak, saat bibir kita kering pastinya kita selalu menjilat-jilati bibir kita. Hal ini mungkin dimaksudkan agar bibir tidak kering, namun ternyata hal itu justru akan membuat lapisan pelindung bibir menjadi rusak. Oleh karena itu jika bibir kita sedang kering atau pecah-pecah, maka hindarilah hal yang satu ini.

Dari berbagai tips diatas mengenai cara Mengatasi Bibir Kering memang cukup sederhana namun terasa lebih alamiah. Cara tersebut memang terbukti ampuh untuk mengatasi bibir kering anda secara lebih alamiah. Dengan cara diatas kita juga bisa menghindari penggunaan obat-obatan yang terlalu berlebihan, sehingga berbagai resiko buruk pun bisa kita cegah. Dengan secara rutin mengikuti tips yang kami berikan diatas pastinya dalam beberapa saat bibir anda akan terasa lebih nayaman, dan kesembuhan pun akan kita dapatkan tanpa melalui resep dokter.

Kumpulan Tips Terbaru Lainnya :
  1. Tips Merawat kaki
  2. Tips Makan Cepat Kenyang
  3. Makanan Pencegah jerawat
  4. Cara Membuat Percaya Diri
  5. Cara Mengatasi Keputihan
  6. Cara Memutihkan kulit Siku dan Lutut
  7. Cara Menghilangkan Bulu Ketiak
  8. Cara Mengecilkan Perut
  9. Cara Menghilangkan Ketombe
  10. Cara Memutihkan Gigi
  11. Cara Memutihkan Wajah
  12. Cara Memutihkan Kulit
  13. Cara Mengatasi Rambut Rontok
  14. Cara Menghilangkan Bekas Luka
  15. Cara Menghilangkan Bulu Kaki
  16. Cara Menghilangkan Komedo

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;