Rabu, 13 Februari 2013

Cara Mencegah Penuaan Dini

Share on :
Cara Mencegah Penuaan Dini – Setiap orang yang terlahir di dunia ini pada dasarnya akan selalu mengalami sebuah proses penuaan. Namun hal-hal tersebut memang sangat tergantung pada faktor yang mempengaruhinya terutama umur. Namun jika saat ini kita menganggap diri kita masih muda namun memiliki masalah penuaan dini, itu artinya ada yang salah pada pola hidup kita. Berbagai faktor eksternal memang sangat mempengaruhi adanya sebuah penuaan dini. Baik itu dari faktor makanan, cuaca, maupun pola hidup yang tidak sehat memang akan sangat mempengaruhi proses penuaan sebuah kulit ataupun wajah. Untuk itu, agar situasinya tidak menjadi parah. Kita seharusnya harus mengetahui cara pencegahan penuaan dini yang kerap terjadi pada siapa saja ini. Dengan pemahaman yang tinggi juga kita akan bisa membuat diri kita jadi lebih baik serta senantiasa selalu sehat dan terlihat awet muda.
Cara Mencegah Penuaan Dini
Cara Mencegah Penuaan Dini
Mencegah Penuaan Dini memang banyak sekali caranya, muali dari membiasakan diri selalu berpola kehidupan yang sehat, maupum makanan-makanan yang kita konsumsi juga harus diperhatikan. Meskipun sebuah proses yang tidak kita inginkan, penuaan dini memang kerap membuat kita menjadi frustasi terutama ketika berbicara penampilan. Dengan penampilan yang terlihat tua kita juga serasa tidak bisa menikmati masa muda kita, apalagi masa muda itu masa yang singkat namun sangat berkesan. Untuk itu memang masa muda kita haruslah kita jaga, terutama kondisi fisik kita baik dari wajah maupun kulit. Karena memang sebenarnya tua tidaknya seseorang dapat diukur dari kondisi wajah dan kulit tubuh lainnya.

Penuaan Dini memang tidak kita kehendaki, oleh karena itu pada kesempatan kali ini blog Firman Way ingin berbagi tips dan cara pencegahan terjadinya sebuah penuaan dini. Dengan beberapa metode yang diyakini mampu untuk menghindari terjadinya penuaan dini, kita seharusnya jadi lebih berhati-hati terutama dalam menggunakan berbagai produk kecantikan yang memang sekarang ini tidak menjamin sebuah kesehatannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita gunakan untuk mencegah penuaan dini yang kerap kita alami dalam akhir-akhir ini :

1. Gunakan Tabir Surya
Di tengah maraknya informasi mengenai bahaya Sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari, Tabir Surya memang menjadi sebuah solusi tersendiri bagi kita semua. Selain dapat melindung kulit kita dari bahaya sinar UV, dengan rajin menggunakan tabir surya kulit kita juga lebih terasa aman dan terjaga. Sehingga kulit jadi lebih terlihat segar dan penuaan kulit pun bisa dihindari. Agar hasilnya lebih maksimal maka gunakan tabir surya yang mengandung SPF 15 atau SPF 100.

2. Perbanyak Air Putih
Sudah bukan rahasia lagi kalau air putih merupakan salah satu yang paling penting untuk kulit anda. Selain menyegarkan kulit. Air putih juga bisa mengembalikan kerusakan pada kulit dan mencegah penuaan dini. Kekurangan minum air putih juga akan membuat kulit kita cepat kering dan keriput. Oleh karena itu agar kulit kita segar dan tidak cepat tua. Maka minum banyak air putih merupakan salah satu solusi yang terbaik.

3. Hentikan Kebiasaan Merokok dan Alkohol
Rokok dan alkohol memang terkenal sangat tidak baik untuk kulit. Kebiasaan kita merokok dan minum alkohol dapat menyebabkan kerusakan parah pada kulit. Mencegahnya dengan berhenti merokok dan minum alkohol merupakan sebuah langkah yang paling tepat. Karena selain bisa mencegah penuaan dini. Tanpa rokok dan alkohol tubuh kita akan semakin sehat dan lebih awet muda.

4. Tidur yang Cukup
Tidur yang cukup sangat baik untuk kulit terutama untu kulit wajah anda. Karena saat kita tidur pastinya tubuh kita akan lebih rileks dan efek ketegangan kehidupan sehari-hari pun menghilang. Kekurangan tidur juga bisa membahayakan kesehatan anda, terutama apabila kita mengalami sebuah stress karena pekerjaan. Pastinya penuaan dini akan cepat kita alami jika kita tidak tidur yang cukup. Untuk hasil yang maksimal, tidurlah 8 jam setiap hari.

5. Selalu Berpikiran Positif
Berifikiran Positif bukan hanya bisa mengurangi ketegangan fikiran kita. Namun juga dapat membahagiakan kulit kita agar selalu lebih segar, kencang dan kuat. Ketika kita berfikiran negatif, segala organ dalam tubuh kita pun mendapatkan dampaknya, salah satunya adalah kulit yang bisa cepat kerut dan kusam. Oleh karena itu, biasakan berfikiran positif jik mau awet muda.

Dari berbagai tips dan informasi mengenai Cara Mencegah Penuaan Dini diatas, memang faktor makanan dan cuaca menjadi salah satu faktor yang paling penting adanya penuaan dini. Dengan mempertimbangkan beberapa aspek diatas kita juga bisa lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan sebuah produk kecatikan tertentu yang justru akan membuat kita cepat mengalami penuaan dini. Dengan kondisi tubuh yang sehat serta awet muda pastinya kita akan lebih percaya diri dalam faktor penampilan. Apapun kegiatan yang anda lakukan, pastikan selalu memperhatikan pola hidup sehat anda. Dan semoga saja dengan adanya informasi dan tips mengenai cara pencegahan penuaan dini, kita jadi mendapat solusi untuk sedini mungkin melakukan pencegahannya.

Baca Juga Kumpulan Tips Terbaru Lainnya
  1. Tips Menggunakan Busana Putih
  2. Cara Membuat Kuku Panjang
  3. Cara Menghilangkan Flek Hitam
  4. Tips Memilih Gaun Pengantin
  5. Cara Membersihkan Ketombe
  6. Cara Menghilangkan Uban
  7. Cara Mengatasi Kulit Kering
  8. Cara Membersihkan Komedo
  9. Cara MelangsingkanTubuh
  10. Cara Membentuk Tubuh Seksi
  11. Tips Awet Muda
  12. Cara Menjaga Keindahan Tubuh
  13. Cara Menghilangkan Lemak
  14. Cara Mencegah Payudara Kendur
  15. Cara Diet Sehat
  16. Cara Menghindari Cedera
  17. Cara Membuat Tubuh Ideal
  18. Cara Menaikkan Berat Badan
  19. CaraMenghilangkan Bekas Jerawat

0 komentar :

Poskan Komentar

 
;